.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, August 7, 2012

Oleh-Oleh Berdinas ke Tumbang Samba



Kemaren hari, aku dinas ke Kecamatan Katingan Tengah yang beribu kota di Tumbang Samba, dalam rangka pendataan aset industri. Jadi ceritanya kan beberapa kali Dinasku melakukan pengadaan berbagai barang yang kemudian dipinjam pakaikan ke masyarakat yang berniat melakukan usaha. So, kami ngecek, tuh alat bner-bner dipake gak, kalo gak dipake bakalan ditarik dan dialihkan ke yang mau bner-bner make.

Kami berangkat ke Tumbang Samba
menggunakan mobil melewati jalan baru, yang melewati kecamatan Pulau Malan, lebih cepat sih dari jalan yang biasanya, tapiiii...pake acara menyeberang sungai Katingan gitu, pakai ferri. Well, jangan bayangin kapal ferri segede gaban buat nyebrang-nyebrang ke Bali dari Pulau Jawa yaaaa...Ini bener-bener sederhana dah.....Nyebrangnya ma bentar doang, gak nyampe lah sepuluh menit.



Eh, tau gak sih, di salah satu tempat yang kami kunjungi, seorang ibu yang menerima bantuan pinjam pakai mesin jahit. Ada sebuah kejutan, ternyata ibu ini memelihara seekor binatang yang di daerah Kalimantan dikenal bernama KALAWEIT, udah 5 tahun tuh dia pelihara, dan sekarang dia sedang mencari orang asing or sapa aja yang mau memelihara binatang ini. Kalaweit ini terkenal juga dengan sebutan UWA-UWA, karena kalo dah berbunyi ya bakal terdengar,”Uwaaaa..uwaaa....”, katanya sih.....:p

Aku sempat heran lo, kok bosku memintaku mengambil foto kalaweit ini pake kamera hapeku, tumben kan, padahal kan dia punya kamera juga di hapenya. Ehhh...ehhh...ternyataaaaa!!! Kalaweit ini nakal, dia mencoba mengambil hapeku coba, haisss..untung tanganku lebih cepat :p Menurut pemiliknya, kalo dah diambil tuh kalaweit, bakal susah balikin hapeku, nyarissss....Kalo kejadian, nangis-nangis dah aku ^^’

Saat aku bercerita ke kawanku, dia bilang, aku beruntung, karena ternyata hapenya pernah diambil juga sama simpanse waktu di kebun binatang. Dah diusahain sama penjaganya tuk ngambil, eh simpansenya malah marah dan ngebanting hapenya, hahahahahaha...Kasiaaannnn....Untunglah nasibku lebih bagus daripada kawanku itu :p Ini nih foto kalaweitnya, imut yaaa....^^V


 Yah, inilah oleh-olehku berdinas ke Tumbang Samba, foto KALAWEIT, hehehehehe ^^'


Kasongan, 7 Agustus 2012
-Mega Menulis-

Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...