.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 10, 2012

Rambutku Oh Rambutku.....T_T


Pagi-pagi aku dah googling nih nyari gimana caranya ngurangin masalah kerontokan rambut. Hayo ketawaaaa....!! Iya nih, rambutku kok rontok gitu ya? Hiks. Emang sih, gak nampak banget, bukan yang rontok banget sampe bikin rambutku tipis...pisss.....Masi nampak tebal pun rambutku :p Tapi kalo tiap nyisir trus ad aja rambutku yang rontok, apa gak seram tuh? Bisa habis nih lama-lama rambutku? Pengen cari tahu, kenapa sih sebabnya.Well, rambutku ini keritingnya yang kecil-kecil kayak kribo gitu, sometimes, aku pengen punya rambut yang lurus aja deh, gak repot kan ngurusnya. Tapi berhubung aku juga gak suka smoothing or bonding yo wes, pasrah sempurna aja berambut gini, hehehehe. Cumaaaaaa....Kenapa ya akhir-akhir ini rambutku rontok? Aihhhh.....Udah keriting trus ntar tipis, piye dunk? T_T Akhirnya aku googling dah *sigh*


Aku dapat beberapa info menarik tentang rambut dan perawatannya. Di sini   ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya rambut tebal kita tetap kuat. Dan aku emang aneh yo, pas baca bagian tentang rambut perlu protein yang cukup supaya volumenya nambah, jadi pengen keramas peke telor (kan tinggi protein tuh :P), huahahahaha ^^ Ada juga nih beberapa solusi untuk masalah rambu seperti kerontokan, ketombe, uban, dll di sini

Aku menemukan fakta yang mengejutkan nih   katanya bagi orang yang tidak memiliki masalah rambut, setiap hari sekitar 70 hingga 100 helai rambut rontok secara alami. Hmm...nyampe 100 gak ya rambutku yang rontok setiap hari? Perlu tuh dihitung mulai besok *sigh* Semoga gak lebih dari 100 ya. Amin....

Kurang kerjaan banget ya ngehitung rambut yang rontok?
Hahahahaha. Ngebayanginnya aja aku dah senyum-senyum sendiri, membayangkan aku menyimpan helaian-helaian rambutku yang rontok dalam satu hari, kemudian sebelum tidur menghitungnya, Cuma untuk mengetahui kerontokan rambutku terbilang normal ato ngga :p KONYOL yaaaa.....??

“Aiiiihhhh.....Penting ya Meg masalah rambutmu?” Errr.....Bahkan waktu aku menuliskan ini, aku yakin beberapa di antara yang membacai ini pun berpikir demikian ^^’

Kalo ngitung rambut yang rontok aja susyeeee, gimana ngitung rambut yang masih nempel di kepala ya??? Gak usah dibayangkan Meg, ntar kamu pusing dewe ^^’ Lagian apa gunanya coba kamu tahu jumlah rambut yang nempel di kepalamu? UNTUK APAAAA????!!! Sejujurnya, aku juga heran, kenapa perkara rambut ini sedikit menggangguku akhir-akhir ini, secara dulu mau rontok berapa banyak juga aku gak peduli :p

Well, kalo aku baru ini aja peduli perkara rambut ini, ternyata ada lo yang memperhatikan perkara rambutku dari aku lahir sampai sekarang. Ayo tebaaakkkkk, siapa yaaa???? Ehem...ehemmmm.....Iyeeee!! Udah tau kan siapa?

ALLAH kita.....
BAPA kita yang di sorga tahu lo jumlah rambut di kepala kita semua, penduduk dunia yang kurang lebih 7 milyar penduduk ini Dia tahu jumlah rambutnya, WOWWWW....!!! Sesuatu banget kan? Kan? BUAT APA TUHAN perhatikan perkara rambut manusia ini? Penting ya? Hehehehehe. Jadi penasaran, apa sih gunanya Tuhan bilang kalo Dia tahu jumlah rambut kita. Aku aja gak peduli jumlah rambutku berapa yang nempel di kepala, Cuma perduli berapa yang rontok doang nih, gara-gara pengen tahu rambutku bermasalah gak, gak penting banget ya? Awalnya ku pun anggap ini gak penting, tapiiiii....kok lama-lama ketakutan akan kebotakan makin besar setiap harinya :p (yeaaahhhh...walopun katanye menurut Biologi, kayaknya kebotakan adalah hak istimewa para cowok ^^V).

BAPA kita yang di sorga PEDULI SAMA RAMBUT KITA!!!
Can you believe it.....???
Liat ini nih kalo gak percaya...! ^^
Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. – Matius 10:29-31

Begitu besar perhatian Allah pada kita. Tidakkah itu membuat kita merasa tersanjung? Allah kita yang Raja Alam Semesta ini, mau memperhatikan perkara kecil dan ‘gak penting’ dalam hidup kita? Jika perkara ‘gak penting’ ini pun demikian diperhatikanNya, apalagi semua pergumulan kita yang lain, gak mungkin Dia gak peduli. Jaminan pemeliharaan ALLAH sempurna dalam hidup kita. Gak perlu kita meragukanNya.

Melalui perkara rambut ini, aku diingatkan bagaimana ALLAH memelihara setiap detil kehidupanku dengan sempurna. Dia perhatikanku. Gak ada yang perlu aku kuatirkan. Ketidakpercayaanku pada kepedulianNya yang membuatku sering kuatir. Terkadang ada pukiran, masa sih Allah mau mengurus ‘hal ini itu’ dalam hidupku, bukankah Dia punya urusan yang lebih besar. But NO!! Dia peduli kok. Dan hari ini perkataanNya mengenai pemeliharaan dan kepedulianNya pada rambut manusia merupakan penegasan yang sangat kuat bahwa Allah sangat memperhatikan kehidupanku.

ALLAH peduli....
APAPUN yang kita lakukan
APAPUN yang sedang kita alami
APAPUN pergumulan kita
APAPUN yang menjadi doa dan harapan kita
APAPUN yang kita ucapkan
APAPUN yang ada di hati kita
DIA peduli

Hahahaha, lucu, tadi pagi aku bingung masalah rambut ini, dan sekarang aku tersenyum sangaaaattttt lebaaaarrr ^___________________________^
Tuhan ubahkan ratapanku tentang rambutku menjadi tari-tarian, hahayyyy...(haalllaaaahhhhh.....)


Kasongan, 10 Agustus 2012
-Mega Menulis-

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...