.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, August 7, 2012

RM Siantan-Palangkaraya



Hari minggu yang lalu, aku dan adek-adekku makan bareng di RM Siantan Palangkaraya, buat ngerayain ultahnya si Ruri (adek bungsuku) yang ke-19. Well, postingan ini sebenare adalah laporan pertamaku tentang kuliner di Palangkaraya, hahahahaha. Berawal dari idenya Ruri yang suka bingung kalo dah mau jalan cari makan, dia minta aku membuat postingan tentang tempat makan di Palangkaraya. Sebagai referensi kami aja kalo mau jalan lagi cari makan next time. Maklumlah, mana ingat kami rasa makanan yang kami makan :p Berhubung aku sayang adek, muncullah postingan ini, hahahahha. O, iya..ini RM.Siantan di jalan yang arah ke Jembatan Kahayan yaaa....yang jualan macam-macam makanan. Bukan yang RM Siantan jualan mie ayam dan bakso doang ya, ini bedaaaa....^^

Oke, ini dia makanan yang kami makan kemaren:

1.      Mie Goreng Biasa
Tradisi Cina, katanya Fani (kawanku yang separo Cina), tiap ultah kudu ada mie goreng yang panjang gitu, supaya panjang umur. Nah, kami coba melestarikan tradisi ini dehh....Apa coba hubungannya Meg, wong kamu gak ada turunan Cina kok, hahahhaa. Sbenare, aku dan adek-adekku emang suka makan mie, jadi ya menu ini dah kayak menu wajib ^^V Awalnya, aku mau pesan kwetiau goreng, adekku Adi mau pesan mie kuah, eh...ternyata gak ada. Heran juga dehhh kok dibilang gak ada mie kuahnya, padahal kan bahannya sama ya kayak mie goreng Cuma pake kuah, tapi ya sudah lah....



Rasanya lumayan lah...standar mie goreng chinese yang ada di Palangkaraya gitu, dibilang gak enak ngga, dibilang enak juga ngga, standaaarrrrr.......Gak terlalu reccomended lahhh....

2.      Hekeng

Makanan ini baru pertama kali aku makan. Kami pesan pun gara-gara aku penasaran, makanan apa ini. Pas tanya sama yang ngelayanin sih katanya ini campuran udang sama tahu yang dihancurin gitu, trus digoreng. Berhubung kami semua suka udang, ya udah kami pesan deh. Lumayan sih rasanya, cocok buat ngemil gitu. Pasnya dihidangin awal-awal sih menurutku, jadi sambil nungguin makanan yang lain datang, bisa ngemil deh. Sausnya ada 2 macam nih buat dicocol sama hekeng, yang satu bening gitu dan rasanya manis, satunya lagi saus sambal yang pedes gitu. Kalo aku lebih suka sausnya yang bening sih, jadi rasa hekeng yang gurih itu ada manis-manisnya piyeee...gitu...Ini satu porsi banyak banget, pas buat menu tengah deh. Kami gak habis loooo, sampe-sampe dibungkus bawa pulang.

3.      Udang Saus Tiram
Kami kecewa dengan makanan ini, asinnnn...banget, hiks, mana mahal pulak! O, iya..udangnya udang yang besar gitu. Kurang nikmat menurutku, aku lebih suka udang yang gak terlalu besar, eh tapi jangn juga yang terlalu kecil, yang pas tuh yang segede jempol tangan laaahhhh...Pesanan ini yang paling kusesali kami pesan T_T



4.      Sup Bakso Ikan Tahu



Sumpe daaahhhhh, bakso ikannya UENAAAKKKKK BUANGETTT!!! Mak nyus deh! Mantap! Kerasa banget ikannya, I love it d^^b Kuahnya sedikit kurang asin menurutku, tapi tertutuplah dengan rasa baksonya yang uenak itu. Lain kali kalo mau pesan ini lagi, aku mau pesan SUP BAKSO IKAN tanpa TAHU ahhhh...Hahahahaha. Serius. Tahu ma gitu-gitu aja kan rasanya, hehehehe, tapi BAKSO IKANnya SUPER RECCOMENDED dah....

Emang seru makan bareng adek-adekku, kami rame makan sambil ngakak-ngakak gara-gara tiap habis ngunyah apa gitu, mulailah kami berkomentar ala juri Master Chef, aku ngaku jadi Chef Marinka, Ruri ngaku jadi Chef Farah, dan Adi ngaku-ngaku jadi Chef Juna. Gubraaakkkkssss!!!
Jadi, dalam acara makan kami sering terdengar komentar gini:
“Kurang nendang nih rasa pedas sausnya, agak kurang kental ya...”
“Gorengan hekeng ini kurang crunchie, sayang...”
“Kuah sopnya sedikit kurang garam, tapi bakso ikannya luar biasa....”
“Agak terlalu banyak nih minyak di mie-nya..”
“Garam di udang saus tiramnya gila! Kokinya mau bikin kita stroke apa?Panggil sini!”
“Dari semuanya, saya paling suka ES TEH-nya...”
Dan masih banyak komentar lain yang giloooo...Adek-adekku emang aneh ya, huahahahahaha ^^’

Oke, berikutnya akan aku laporkan petualangan kulinerku yang lain ^^V
Selamat makan eh selamat ngiler :p


Palangkaraya, 7 Agustus 2012
-Mega Menulis-


Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...