.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, August 16, 2012

Tenang Meg, Tutup Mulutmu!!




Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya  dan merenungkannya. Lukas 2:19

Menyimpan suatu perkara di dalam hati bukanlah hal yang mudah buatku. I really need to talk now. Pengen banget berbagi ‘hal ini’, hiks.....T_T Menahan diri. Menutup mulut. Itu gak mudah. Sudah aku bicarakan habis dengan Tuhan, tetapi saat aku ingin bercerita ke orang lain, Dia ingin aku menahan diri, dan diingatkan teladan Maria. Simpan Meg. Keep it for you. Aihhh.....

Kenapa sih Tuhan, aku gak boleh bercerit a tentang ‘ini’?
Gak masalah juga kan kalo aku share sama orang yang aku percaya, toh ini gak merugikan sapa-sapa? Emang sih ya, belum terjadi. Tapi kan gak papa juga yaaaa.....*ngerayu Tuhan*  Terjadi gak terjadi pun gak masalah kok buatku. Aku butuh share, aihhhh...Di saat-saat seperti ini, aku jadi super duper salut sama Maria. Maria menyimpan perkara sepenting itu di hatinya tanpa ngumbar kesana kemari. How can? Paling gak cerita sama emaknya (Maria pasti punya ibu tooo?) Ato cerita sama sahabatnya, or saap keeekkk....^^V

KOK BISA YAAA....???
Maria luar biasa yaaa...... Dulu aku meneladani Maria yang taat banget, yang bahkan saat dikasih tahu berita mengejutkan (mengandung daripada Roh Kudus padahal dia still perawan tingting), dan dengan tenangnya bisa bilang:
Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lukas 1:38
Liat tuh, taat dan tenang banget kan? Cckkk....ccckkk....cckkk.... *speechless*

Gak pake acara mewek-mewek or  berhari-hari (ato bahkan pingsan kayak di sinetron-sinetron gitu) kemudian baru surrender sama Tuhan, tapi saat itu juga dia bisa secepat kilat nrimo dan taat sama Tuhan. Kalo aku dapat berita kayak Maria gitu, hadehhhh...nangis guling-guling kali yaaa.....^^’ Udah mau merit sama tunangan, tau-tau hamil, apa kata tetangga? Apa kata keluarga besarku?? Apa kata dunia??? Mendinglah ya kalo aku bisa buat press conference dan menjelaskan kalo bayi yang dikandung itu dari Roh Kudus, lah ini.....nampaknya Maria diam aja to...??! Aih, betapa tenangnya dia... How cannnn? Maria berbeda banget dengan wanita pada normalnya, well-berbeda dari aku yang jelas T_T

Tadi pagi baru baca postingan Lasma juga tentang TENANGLAH SUPAYA KAMU BERDOA  dan sukses ketampar-tampar T_T

Rupanya aku belum punya roh yang tenang ya... Makanya grasak-grusuk kayak cacing kepanasan gini ^^’ Well, di luar nampak tenang untuk masalah ini, tapi dalam hati? Aihhh....gemuruhnya ribut kali pun *sigh* Awww....Masalah JADI TENANG ini kali ya yang Tuhan inginkan untuk aku lakukan. Gak usah ribut mau cerita dulu, tapi diam-diam aja dulu, menenangkan diri, banyak berdoa. Karena emang aku gak bisa cerita-cerita sama orang lain, ceritanya sama Tuhan aja dong. Saat ini Cuma bisa berdoa ^^V
SABAR MEG....
TENANG...
BERDOA....
SABAR....
TENANG....
BERDOA....

Pernah gak sih merasakan gitu, pengen banget cerita, tapi begitu mau cerita perasaan untuk berdiam dan menutup mulut semakin kuat.
Ku tak sangguuuuppppp..... #nyanyi ala KD *sigh*
Sampai kapan Tuhan?????

Err....Mungkin Tuhan harus membuatku bisu ya, seperti Zakharia (papinya Yohanes), sepertinya akan lebih mudah ya buatku untuk tidak berkata-kata. Eh, tiba-tiba.jadi pengen baca cerita Zahkaria deh. Aku baca deh  Lukas 1:5-25. Dan bagian ini membuatku terdiam:

Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya." Lukas 1:20


Trus baca juga versi lain:

Apa yang saya katakan, akan terjadi pada waktunya. Tetapi karena engkau tidak percaya, engkau nanti tidak dapat berbicara; engkau akan bisu sampai apa yang saya katakan itu terjadi." BIS

Dan lihatlah, engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berbicara sampai saatnya hal ini terjadi, sebab engkau tidak percaya kepada perkataanku, yang akan digenapi pada waktunya." MILT


Jangan bicara SAMPAI SAATNYA TERJADI MEG.....
Saat ini, percaya saja sama Tuhan.
TUHAN mau membentukmu jadi wanitaNya yang sabar. Yang punya roh tenang dan senantiasa berdoa. Yang dengan setia menanti-nantikan Tuhan dalam doamu.
Ini saatnya kamu menutup mulutmu bagi orang lain dan membuka hatimu pada Tuhan, biarkan Tuhan mengerjakan sesuatu di dalam hatimu, membentukmu dari dalammu, menjadikanmu makin indah bagi kemuliaanNya.
Dan saat itu terjadilah, BUKALAH MULUTMU dan CERITAKAN PERBUATAN AJAIB YANG DILAKUKAN TUHAN di dalammu, pekerjaan tanganNya di dalamMu.
Sehingga semua orang boleh mendengar dan memuliakan Dia.
Tenang Meg...
Bersabarlah....
Kamu akan jadi makin indah...
SEGERA.....
Amin.

PS. Tuhannnn, Apa Tuhan inginkan aku saat ini hanya bisa berdoa dan gak ngelakukan apa-apa, karena Kau mau jadi yang utama, satu-satunya tempat aku bisa berlari  yaaaaa....??*GR amat*

Kasongan, 16 Agustus 2012
-Mega Menulis-


2 comments:

  1. walaupun penasaran yang pengen kamu ceritakan apa..hehhe..aku tetap mendukungmu untuk tenang, Meg.

    Soalnya kata-kata punya kuasa. Biar waktu dan kata-kata terbaik nanti yang keluar akhirnya. Aminnn..:D

    ReplyDelete
  2. Aminnnn.....
    Iyoooo Maaa.....
    Pengen banget cerita
    Pengen banget menuliskan ini
    Tapi jauh di lubuk hatiku, aku tahu TUHAN benar, blom waktunya buatku cerita
    Yo wes, aku diam aja ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yosua

Yosua 1 Scripture Yosua 1:15 (TB)  sampai TUHAN mengaruniakan keamanan kepada saudara-saudaramu seperti kepada kamu juga, dan mereka juga me...