.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 3, 2012

My Wishing List Now...Almost DONE!!! \(^^)/



Akhir bulan Juli lalu, aku bikin postingan berjudul My Wishing List Now  Di situ aku bikin list barang-barang yang aku inginkan. Cerita ne, rumahku udah jadi, dan aku bergumul banget buat pindah, secara ya... banyak banyak banget yang aku perlukan sementara duitku untuk membeli barang-barang keperluanku itu minim banget.

Dari kemaren-kemaren mau cerita gak sempat, baru kali ini bisa cerita. Dan now...dengan sukacita aku mau ngabarin kalo aku dah pindah ke rumah baruku tanggal 2 September 2012 kemaren, hari Minggu tepatnya, yihaaa....\(“,)/ Bawa truk coba dari Palangkaraya buat angkutin barang-barang buat ngisi rumahku, diiringi mamahku, adekku yang cowok, dan tiga orang pegawai di tempat omku, aku pun pindah ^^V Lah, katanya kamu gak punya barang-barang yang kamu perlukan Meg buat pindah, trus gimana? Hehehe, tau gak sih Tuhanku menyediakan keperluanku, masi ingat daftar barang-barang yang aku perlukan di bawah ini?
1.      Gorden
2.      Dapur
3.      Tempat tidur
4.      Kompor gas+tabungnya
5.      Dispenser
6.      Lemari pakaian
7.      Rak piring
8.      Rak buku
9.      Mesin cuci
10.  Lemari es
11.  Kursi meja tamu
12.  AC
13.  Tempat jemuran

Allahku adalah Allah yang menyediakan, Dia bener-bener Jehovah Jireh. Aku ingat banget aku memperkatakan firman ini:
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Filipi 4:19

Dan firmanNya adalah YA dan AMIN. Hampir semua yang ada di listku di atas dipenuhiNya. Gak habis pikir sih, ada-ada aja caraNya. Tuhan Yesus baeuk buangeeettt....*terharu* Terima kasih Tuhan. Dalam waktu sebulanan, hampir semua yang ada di daftarku itu Dia berikan *geleng-geleng* Tuhan Yesus terlalu baik bagiku. Selamanya Dia baik.

Emang ada beberapa yang belum Dia berikan, tapi aku yakin, tinggal tunggu waktu aja ^^V Yuk kita simak, apa saja yang diberikan Tuhan buatku dari daftar di atas:
1.      Gorden
Aku udah punya gorden berwarna merah meriah, hohoho ^^V Emang bukan yang dijual di toko khusus dan diukurin, dibuat khusus dan yang bagus kayak impianku sebelumnya. Aku pernah nanya, gorden seperti yang aku mau tu kalo pesan, jatuh-jatuhnya habis 4 juta-an. Emang sih puas pasti. Tapi aku bersyukur dengan apa yang aku punya ini. Aku beli kain gordennya di pasar, beli relnya yang panjang itu trus diptong sendiri, dan dipasang sama pegawainya omku. Total yang aku habisin Cuma 400 ribu, jauh amat kan dari harga gorden impianku? Hahaha, tak apa lah, aku bersyukur. Dan cukup kaget ternyata Cuma habis segitu kalo pake gorden yang sederhana.

2.      Dapur
Kalo ini blom ada, aku punya target seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya kalo sebelum umur 30, aku dah punya dapur. Well, mesti nabung-nabung dah ^^V

3.      Tempat tidur
Masih ingat ceritaku tentang kasur kapuk jaman dudul yang aku punya dan rencananya akan kupakai? Well, gak jadi dunk aku make itu, hahahaha. Om ku membelikan kasur spring bed buatku.

4.      Kompor gas+tabungnya
Again, tau-tau tanpa kuminta omku membelikan ini buatku. Oh, I love barang gratisan, huahahaha.

5.      Dispenser
Dulu aku membelikan dispenser buat di rumah ortuku di Palangkaraya, karena yang lama rusak. Ternyata mamahku diam-diam memperbaiki yang lama itu, ya sudah, aku bawa dah dispenser yang aku beli dulu.

6.      Lemari pakaian
Aku pernah survey lemari pakaian yang aku inginkan, harganya sekitar 1, 7 juta. Dari alumunium sih, jadi kan ringan, gak kayak yang dari kayu. Yah, dengan berbekal uang mepet, aku ke toko itu, dan ternyata tokonya tutup. Eh, putar-putar sama mamahku, kami mampir di toko yang menerima pesanan membuat lemari yang serupa. Dan tau gak sih, harganya jauh banget dari yang di toko. Aku beli lemari yang persis hanya dengan Rp 1.150.000,- Lumayan banget kan bedanya!! Ah Tuhan, tau aja kalo duitku pas-pasan. Emang sih, mesti nunggu 2 hari, tapi gak masalah, yang penting MURMER ^^V

7.      Rak piring
Aku pesan lemari piring di tempat yang sama dengan aku pesan lemari pakaian, harganya sama tuh, hanya Rp. 1.150.000,- Padahal kan kalo beli di toko sekitar 1,6 juta gitu. Aihhh.....LUMAYAN KAN? KAN? \(“,)/

8.      Rak buku
BELUM PUNYAAA...T_T Tapi SOON lahhh...SEGERA. AMIN ^^V

9.      Mesin cuci
Kasusnya nyaris sama dengan dispenser tadi, jadi di rumah peke mesin cuci baru yang lebih besar dari yang lama. Aku kira, itu gara-gara yang lama rusak dan gak bisa diperbaiki. Ternyata KAGAK! Cuma karena perlu yang lebih gede, makanya beli yang baru. Yo wes, yang lama dan mungil itu nangkring di rumah baruku ^^

10.  Lemari es
Ceritanya mamahku punya lemari es yang pake kaca gitu, itu looo...yang buat jualan minuman dingin di warung-warung. Nah, lemari es ini lama gak dipake, jadi...ANGKUUUTTTT...^^

11.  Kursi meja tamu
Hahaha, angkut lagi dari rumah ortu. Nah, barang ini dah rusak gitu bagian tempat duduknya, kayak jok yang rusak gitu, dah robek-robek.  Tapi kayunya masih bagus. Yo wes, diganti joknya, trus kayunya di cat dan dipernis lagi, ato diapain, dunno detilnya, yang jelas jadi bisa dipake dan nampak baru, mantab tooo??? Dan aku bawa lah kursi meja ini ke rumah baruku.

12.  AC
Blom punya, tapi tak apa lah. Toh masih ada kipas angin juga. Segera juga pasti Tuhan penuhi.Amin ^^

13.  Tempat jemuran
Ini juga aku pesan di tempat aku beli lemari ko...Dapat harga murah juga, 350 ribu kalo gak salah.

Tuhan tahu keperluan anak-anakNya.
Tuhan mau memenuhi keperluan anak-anakNya.
Jangan pernah meragukanNya.

Aku memasuki rumah baru dengan berkat melimpah dari Tuhanku yang ajaib, Tuhanku yang menyediakan \(“,)/
Terima kasih Tuhan.
Terima kasih Tuhan.
Terima kasihhhh... ^^

Kasongan, 3 Oktober 2012
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Yeremia 26

Yesaya 26:1-13 Scripture Yesaya 26:12 (TB)  Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerj...