.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 14, 2017

Yeremia 23-25, Amsal 12, Wahyu 12

Yeremia 24:7 (TB)  Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya.

Hati untuk mengenal Tuhan pun berasal dari Tuhan 😍
Jadiiii.... Tuhanlah yang memberi kita kerinduan untuk mengenal Dia secara pribadi. Saat kita sungguh mengenal Tuhan maka yang seharusnya terjadi adalah :
- Tuhan menjadi Allahku dan aku umatNya
Menjadi umat Allah berarti sungguh-sungguh beribadah kepadaNya. Hidup takut akan Tuhan.
- Aku bertobat dengan segenap hati
Bertobat dengan segenap hati berarti dengan sungguh-sungguh menyesali dosa dan gak mengulangi lagi. Ada perubahan hidup.

🙏 Tuhan, berilah aku hati yang rindu untuk terus mengenalMu. Supaya aku hidup dalam takut akan Tuhan. Amin

Wahyu 12:10-11 (TB)  Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

Darah Kristus yang telah tercurah sudah mengalahkan iblis, jadi aku gak perlu takut dengan intimidasi iblis. Terkadang iblis mengintimidasiku dengan dosa masa laluku,  keadaan sekarang dan kekuatiranku akan masa depan. Aku gak boleh lupa kalau iblis sudah dikalahkan oleh darah Anak Domba. Dosaku dihapuskan oleh darah Yesus, sekali untuk selamanya,  selamanya aku telah beroleh pengampunan di dalam Kristus. Keselamatan dariNya telah menjadi milikku. Bagianku saat berbuat dosa adalah mengakui di hadapan Tuhan supaya aku sembuh. Apapun keadaanku sekarang, aku akan tetap tenang dan gak akan kehilangan damai sejahtera, bahkan akubmau buang jauh kekuatiranku akan masa depan, karena aku tahu kepada siapa aku percaya, Allah yang berkuasa atas hidupku, aku gak takut.

Amsal 12:14 (BIMK)  Setiap orang mendapat ganjaran sesuai dengan kata-kata dan perbuatannya; masing-masing diberi upah yang setimpal.

Aku percaya kalau aku akan mendapat upah yang setimpal sesuai dengan PERKATAAN dan PERBUATANku. Aku akan menuai apa yang aku tabur dan tuaianku pasti akan berlipat.

Di dalam keluargaku,  aku akan terus menabur perkataan dan perbuatan yang baik.
👉  Aku mau menabur perkataan dan perbuatan yang membangun bagi Sara, karena buahnya akan kulihat nanti dalam hidupnya.

Kasongan,  12 Agustus 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...