.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 5, 2017

Yehezkiel 9-12, 2 Petrus, Amsal 28

Yehezkiel 11:19-20 (TB)  Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat,
supaya mereka hidup menurut segala ketetapan-Ku dan peraturan-peraturan-Ku dengan setia; maka mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka.

Saat Tuhan memberikan hati yang lain dan roh yang baru bagi orang Israel dan Yehuda maka mereka akan hidup menurut segala ketetapan dan peraturan Tuhan dengan setia.

Untuk dapat hidup sesuai ketetapan dan peraturan Tuhan ternyata hanya oleh kasih karunia Tuhan, Dia yang memampukan kita untuk hidup dalan ketaatan, bukan karena usaha kita semata. Saat memiliki hati Tuhan dan rohNya saja kita dapat hidup dalam ketaatan dan kesetiaan.

Yehezkiel 12:28 (TB)  Oleh karena itu katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Tidak satu pun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan terjadi, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Baca ayat ini rasanya exciting banget. Tuhan adalah Allah yang dapat dipercaya, apa yang difirmankan-Nya jadi. Amin.

Amsal 28:27 (TB)  Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki.

Aku harus mengakui kalau aku bukan orang yang suka memberi, aku punya ketakutan kalau aku terlalu banyak memberi maka aku akan kekurangan. Apalagi belakangan ini aku merasa berkekurangan.

Bagaimana caranya memberi kalau aku aja merasa kekurangan?
👉 Stop mengasihani diri sendiri Meg. Jangan cuma fokus memikirkan diri sendiri. Kamu hidup bukan hanya untuk diri sendiri. Jangan pernah lupa kalau kamu anak Raja, kamu diberkati berlimpah, mosok kamu terus merasa miskin.
👉 Hitung berkat yang sudah kamu terima Meg! Supaya kamu belajar bersyukur. Kalau kamu gak bersyukur, seberapa banyak pun kamu punya, kamu gak akan pernah merasa cukup.
👉 Percayalah sepenuhnya kepada TUHAN yang akan memenuhi segala keperluanmu. Ketakutanmu memberi adalah tanda ketidakpercayaanmu pada Tuhan.
👉 Ingat janda miskin yang memberi dari kekurangannya. Kalau nunggu kamu berlebih, kapan? Sedangkan kamu merasa kekurangan melulu.
👉 Memberilah dengan taat dan tulus. Bukan karena kamu mengharapkan Tuhan membalas berlipat, tapi karena kamu tahu ketaatan dan ketulusanmu akan mendatangkan sukacita.

🙏 Tuhan, ajari aku bersyukur supaya aku bisa taat dalam hal memberi. Amin.

2 Petrus 1:5-7 (TB)  Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,
dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

Iman kepada Kristus bukan sekedar mempercayai Dia, tapi di dalamnya harus ada:
👉 kebajikan
👉 pengetahuan
👉 penguasaan diri
👉 ketekunan
👉 kesalehan
👉 kasih akan saudara-saudara
👉 kasih akan semua orang
Untuk melakukan kesemuanya itu aku masih berjuang untuk tekun. Bukannya kadang melakukan kebajikan, kadang kejahatan. Kadang hidup kudus, kadang hidup kudis.

Aku teringat keponakanku yang berusia 3 tahun suka bersenandung dan menyanyikan sembarangan lagu sesuai isi hatinya. Suatu kali  dia bernyanyi:kadang aku baik, kadang aku jelek. Aku masih seperti itu, kadang aku berhasil, kadang aku gagal. Aku bukan orang yang tekun.

🙏 Tuhan, tolong aku untuk tekun melakukan apa yang berkenan di hadapan Tuhan. Biarlah hidupku bukan naik turun, atau kadang baik kadang jelek. Tapi sungguh-sungguh aku bertekun dalam kehidupanku di dalam Tuhan. Amin.

Kasongan,  28 Agustus 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...