.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 17, 2017

Amsal 13, Ulangan 13

Amsal 13:7 (TB)  Ada orang yang berlagak kaya, tetapi tidak mempunyai apa-apa, ada pula yang berpura-pura miskin, tetapi hartanya banyak.

Ada orang yang berlagak kaya, tetapi tidak mempunyai apa-apa.

Aku diingatkan untuk hidup sesuai dengan kemampuan, gak usah memaksakan diri. Udah, apa adanya aja. Gak perlu berpura-pura punya, padahal sebenarnya gak punya.

Saat ini banyak sekali keinginanku, pengen jajan di luar, pengen belanja ini itu. Susah sekali menahan diri. Padahal bukan kebutuhan, hanya keinginan semata. Padahal duit pas-pasan eh banyak maunya. Bisa sih pakai dulu kartu kredit. Suami ngizinin aja. Tapi aku nyadar kalau ini cuma ingin, bukan butuh.

Siapa yang bisa mengendalikan dirinya maka akan dapat mengendalikan keuangannya. Jangan memaksakan diri!

Ulangan 13:18 (TB)  Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu."

Bagaimana berpegang pada perintah Tuhan?
Dengan melakukan apa yang benar di mata Tuhan.
Apa yang benar di mata Tuhan?
Yang benar di mata Tuhan adalah yang sesuai dengan firmanNya.
Jadi, kalau kita mau hidup benar harus tahu dan memahami firmanNya.

👉  Tujuan mengetahui firman Tuhan adalah untuk melakukan kebenaran firman Tuhan,  gak kurang dari itu.

Kasongan,  13 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...