.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 17, 2017

Amsal 16, Ulangan 16

Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

Beberapa hari ini Sara kembali susah makan. Setiap kali ngasih makan jadi ujian tersendiri buatku. Susah sekali membujuknya makan. Susah sekali gak menaikkan nada suara saat membujuknya. Beberapa kali aku kelepasan dan membentak Sara apalagi saat makanan tiba-tiba dilepeh. Duh Tuhan,  bener-bener deh.

👉  Tuhan Yesus, tolong aku bersabar dan mengucapkan kata-kata yang menyenangkan pada Sara. Tolong aku supaya bisa mengendalikan lidahku terutama saat membujuk Sara. Jangan biarkan aku kehilangan kendali atas diriku. Amin.

Ulangan 16:11 (TB)  Haruslah engkau bersukaria di hadapan TUHAN, Allahmu, engkau ini dan anakmu laki-laki serta anakmu perempuan, hambamu laki-laki dan hambamu perempuan, dan orang Lewi yang di dalam tempatmu, dan orang asing, anak yatim dan janda, yang di tengah-tengahmu, di tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu, untuk membuat nama-Nya diam di sana.

Kalau orang Israel diminta bersukaria di hadapan Tuhan karena Tuhan telah melepaskan mereka dari orang Mesir,tentunya aku harus bersukaria karena Tuhan. Aku mau bersukaria juga ah.

Bersukaria karena Tuhan telah melepaskanku dari maut. Bersukaria karena dosa gak bisa lagi berkuasa atasku. Bersukaria karena segala perbuatan Tuhan di dalam hidupku. Bersukaria walaupun yang aku inginkan gak terjadi. Aku mau bersukaria di hadapan Tuhan 🙌

Kasongan,  16 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...