.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, October 7, 2017

Matius 8, Markus 2, Amsal 6, Ulangan 6

Markus 2:27 (TB)  Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,

Berkali-kali Yesus menegur orang Farisi dan ahli Taurat karena mereka begitu kaku pada hukum Tuhan sampai-sampai gak bisa ikut bersukacita melihat pekerjaan Tuhan. Mereka sibuk mengkritik orang lain hingga lupa mengasihi. Mereka menganggap diri sendiri yang paling benar. Mereka malah gak menyukai orang yang bertobat. Mengerikan sekali. Semua hanya karena mereka iri melihat Yesus memiliki banyak pengikut dan banyak yang mengikuti ajaranNya.
  Hati-hati dengan rasa iri, karena membuat kita gak bisa bersukacita melihat pekerjaan baik Tuhan si dalam hidup orang lain.

Matius 8:15 (TB)  Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Ia pun bangunlah dan melayani Dia.

Ibu mertua Petrus setelah disembuhkan lalu BANGUN DAN MELAYANI Tuhan.
Jika mertua Petrus yang telah disembuhkan langsung melayani Tuhan bagaimana denganku? Aku telah dibebaskan dari belenggu dosa lo, Tuhan telah melakukan banyak hal dalam hidupku, apakah aku telah melayani Tuhan? Aku diingatkan untuk terus melayani Tuhan!

Ulangan 6:6-7 (TB)  Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, 
haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Tuhan ingin orang Israel mengajarkan anak-anaknya untuk hidup mengasihi Tuhan selama hidupnya BERULANG-ULANG.JANGAN BOSAN mengajari anak Meg! Biar dari kecil anak belajar menganggap serius firman Tuhan,  biar mereka tahu pentingnya taat sama Tuhan dan tahu bagaimana menyenangkan hati Tuhan.
Aku mikir gimana caranya mengajar anak seperti di ayat di atas, bayangin waktu duduk,  berbaring bahkan di perjalanan juga gak boleh lalai mengajarkannya, gimana coba?
Dan aku diingatkan, jauh lebih penting dibanding membicarakannya,  aku diingatkan untuk memberikan teladan dalam hal kasih dan ketaatan. Karena teladan itu  lah yang BICARA LEBIH KERAS nantinya dibandingkan omonganku. Aku berdoa supaya aku bisa hidup benar di hadapan Tuhan. Biarlah apa yang kulakukan di hadapan anak-anakku adalah teladan yang benar.
 Anak kita mungkin gak mendengarkan kita tapi mereka gak pernah gagal meniru kita.

Ulangan 6:10-11 (TB)  Maka apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau masuk ke negeri yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepadamu — kota-kota yang besar dan baik, yang tidak kaudirikan;
rumah-rumah, penuh berisi berbagai-bagai barang baik, yang tidak kauisi; sumur-sumur yang tidak kaugali; kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun, yang tidak kautanami — dan apabila engkau sudah makan dan menjadi kenyang,

Sebentar lagi kami sekeluarga akan pindah ke Palangka Raya. Aku gak tahu apakah ini negeri yang Tuhan janjikan atau bukan bagi kami Penasaran, apakah kami akan menerima berkat seperti yang Tuhan janjikan bagi orang Israel di ayat ini  Tapi aku percaya,  Tuhan yang bawa kami masuk maka Tuhan yang akan tolong kami selama di sana.

Amsal 6:10 (TB)  "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" —
Kami berencana ke Palangka Raya hari ini,  jadi dari semalam aku dan suami sudah janjian harus bangun jam 4 karena banyak yang akan kami kerjakan.  Maklum, rumah mau ditinggal beberapa hari. Alarm berbunyi tepat jam 4, tapi kami gak langsung bangun, nanti aja lah bangunnya, sebentar lagi. Lalu alarm berbunyi LAGI dan kami tidur lagi. BERKALI-KALI, sampai akhirnya kami  baru bangun setengah jam dari perjanjian.
  Gak boleh menuruti kemalasan dan daging,  bangun ya bangun aja. Gak usah pakai nanti-nanti. Ngantuk sih. Ya iya lah,  karena gak aktif bergerak. TUBUH INI BISA KITA KENDALIKAN. Rasa kantuk juga lho. Memang ada kalanya kita ngantuk berat, tetapi kalau sudah istirahat cukup dan MASIH mengantuk terus. Well, jangan-jangan itu MALES 

Kasongan,  6 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...