.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 1, Ulangan 32

Ulangan 32:15 (TB)  Lalu menjadi gemuklah Yesyurun, dan menendang ke belakang, — bertambah gemuk engkau, gendut dan tambun — dan ia meninggalkan Allah yang telah menjadikan dia, ia memandang rendah Gunung Batu keselamatannya.

Seringkali saat seseorang berada di padang gurun atau tempat yang tandus,  Tuhan menjadi tempat untuk berharap. Setiap ada kesulitan menyerukan nama Tuhan. Ada masalah ngadu ke Tuhan. Setiap kesakitan menyerukan nama Tuhan, lah tapi dong, begitu ada di tempat yang nyaman. Saat semua baik-baik saja, boro-boro berseru ke Tuhan, masih ingat berdoa aja syukur. Ada malah yang jadi melupakan Tuhan.

Tuhan adalah Allahku di saat senang dan susah. Aku gak boleh melupakan itu. Kalau kesusahan membuatku semakin dekat denganNya karena membutuhkan Dia, kesenangan juga seharusnya mendekatkanku juga karena aku tahu Dia lah Sang Pemberi. Semua yang aku punya adalah dari Tuhan, sudah seharusnya aku bersyukur dan berterima kasih sama Tuhan.

🙏 Tuhan, jangan biarkan kesenangan dan kenyamanan membuatku lupa sama Tuhan, justru biarlah segala pemberianMu membuatku semakin dekat padaMu. Amin.

Amsal 1:15 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu dari pada jalan mereka,

.... tahanlah kakimu dari pada jalan mereka, 
Jangan sesekali MENDEKATI /MENIRU/MENGIKUTI/MENGINGINKAN apa yang dilakukan oleh orang yang berdosa.
Jangan pernah mendekati apalagi berjalan di jalan yang mereka tempuh. Akan sulit untuk menjauh karena apa yang mereka lakukan terlihat menguntungkan padahal ujungnya maut.

Sebenarnya aku termasuk cuek masalah pekerjaan orang lain, tapi sejak aku kerja di bagian program, aku penasaran. Dulu aku penasaran dengan apa yang dilakukan orang keuangan (aku orang program) kok kelihatannya enak banget dapat uangnya, gak peduli tanggal tua atau muda. Tapi wajar sih ya, keuangan gitu lho, semua berurusan masalah keuangan dengan orang keuangan. Berbeda dengan orang program yang gak ada duitnya, cuma ngandalin gaji doang bo. Eh tapi ternyata ada orang program di kantor lain yang kelihatannya hidupnya enak. Ternyata, dia jadi mafia anggaran, menyelipkan program yang sebenarnya gak perlu untuk mendapatkan anggaran. Oalah.... Gak lah. Aku cukup tahu dan gak mau pakai acara penasaran lagi. Ntar penasaran aku jadi pengen melakukan. No...!!!

Aku mau fokus melakukan pekerjaanku dengan benar dan gak ngurusin kerjaan orang lain. Ntar penasaran dan pengen melakukan hal yang gak benar, hiii... Ogah ah.

Kasongan,  1 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...