.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, November 13, 2017

Amsal 10, Yeremia 7

Yeremia 7:25-26 (TB)  Dari sejak waktu nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir sampai waktu ini, Aku mengutus kepada mereka hamba-hamba-Ku, para nabi, hari demi hari, terus-menerus,
tetapi mereka tidak mau mendengarkan kepada-Ku dan tidak mau memberi perhatian, bahkan mereka menegarkan tengkuknya, berbuat lebih jahat dari pada nenek moyang mereka.

Tuhan memberikan peringatan dan teguran kepada  orang Israel terus-menerus tetapi mereka gak mau mendengarkan Tuhan. PADAHAL Tuhan terus berbicara melalui nabi-nabiNya.
👉 DENGARKAN TEGURAN MEG!
Siapapun yang Tuhan pakai untuk menegur,  DENGARKAN!
Jangan menegarkan tengkuk!
Jangan keras kepala!

Seringkali aku mikir, "Ah, kamu aja masih kayak gitu sok negur aku".  Aku sombong dan ngerasa lebih baik jadi susah ditegur.
Seringkali aku menolak teguran karena siapa yang menegur, padahal yang terpenting adalah isi tegurannya.

Amsal 10:3 (TB)  TUHAN tidak membiarkan orang benar menderita kelaparan, tetapi keinginan orang fasik ditolak-Nya.

Hari ini Sara dapat berkat berupa boneka dari seorang temanku, gak nanggung-nanggung langsung 5 buah boneka. What a blessing! 😊 Bersyukur banget rasanya, karena aku memang tahu dia suka boneka tapi keuangan kami belum memadai untuk membelikannya boneka lagi. Eh, tahu-tahu Tuhan kasih berlimpah buat Sara.

Baca ayat ini aku langsung bilang,"Amin".  Teringat siang tadi berkat Tuhan buat Sara, aku langsung mengamini ayat ini.Kalau yang hanya sekedar boneka yang bukan kebutuhan pokok aja Tuhan kasih berlimpah, apalagi makanan kami. Pasti Tuhan sediakan. Dia sungguh-sungguh gak akan membuat kita kelaparan. Gak ada alasan untuk kuatir tentang apa yang kita makan, yang kita pakai atau apapun yang kita perlukan. Tuhan peduli. Hidupku aman di tanganNya. Hidup keluargaku Tuhan yang pelihara.

Kasongan,  10 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...