.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tuesday, November 21, 2017

Amsal 18, Yeremia 15

Amsal 18:15 (TB)  Hati orang berpengertian memperoleh pengetahuan, dan telinga orang bijak menuntut pengetahuan.

... telinga orang bijak menuntut pengetahuan.
Setiap hari, apakah aku sudah mengarahkan telingaku untuk mendapatkan pengetahuan, mendengarkan hal yang baik dan membangun, yang kudus dan berkenan di hadapan Tuhan?
Terkadang, aku mendengarkan gosip dan hal yang gak menyenangkan di tempatku bekerja. Dulu aku punya bos yang omongannya negatif melulu, suka ngomongin orang, mengeluh terus-menerus. Bikin bete banget. Akhirnya, karena aku malas mendengarkan dia, aku membawa headset setiap hari dan memilih memakainya untuk mendengarkan lagu sambil bekerja. Kupikir dengan begitu si bos jadi malas mengajakku ngobrol kalau bukan masalah pekerjaan, benar dong, aku aman.

Kalau aku gak mau mendengarkan suara-suara yang gak baik, aku harus ganti fokusku dan mengarahkan telingaku pada hal yang ingin aku dengar. Kalau aku ingin dengar hal yang bijak, kalau aku mau dengar suara TUHAN, maka fokusku harus pada Tuhan, bukan pada dunia.

🙏 Tuhan, aku mau mendengar suaraMu dan hal-hal yang membangun. Tolong aku untuk gak salah fokus. Aku mau mendengarkan Engkau ya Tuhan. Amin.

Yeremia 15:6 (TB)  Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal.

Israel menolak Tuhan dan meninggalkan Tuhan dengan berbuat dosa dan mendukakan Tuhan. Dan akibatnya Tuhan memberikan hukuman bagi Israel.
Saat aku gak melakukan firman Tuhan berarti aku sedang menolak Tuhan. Stop menentang Tuhan Meg. Taati firmanNya!

Kasongan, 18 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....