.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, November 21, 2017

Amsal 20, Yerusalem 17

Amsal 20:29 (TB)  Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.

Bersyukur buat kekuatan yang masih Tuhan berikan untuk beraktivitas melakukan banyak hal, bagaimana caranya bersyukur? Berusaha maksimal mengerjakan yang aku bisa dengan kekuatan yang Tuhan anugerahkan. Gak beralasan malas lagi karena akan ada waktunya aku ingin mengerjakan tapi gak punya kekuatan lagi.

🙏 Tuhan, tolong aku menggunakan anugerah kekuatan dari Tuhan dengan bekerja dan berkarya semaksimal mungkin. Jangan biarkan aku menyia-nyiakannya. Amin.

Yeremia 17:10 (TB)  Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

Tuhan tahu motivasi terdalamku, Dia yang paling tahu hati dan batinku yang terdalam. Saat ini aku diingatkan bahwa segala sesuatu yang aku perbuat, Tuhan lihat hatiku.

Saat aku bersikap manis ke suamiku, apakah untuk menyenangkan dia atau supaya dia mengikuti keinginanku, apakah aku mencoba memanipulasinya.
Saat aku menolong orang lain, apakah karena aku berbelas kasihan atau supaya dianggap orang lain sebagai orang yang baik.
Saat aku berbagi tulisanku di blog apakah aku ingin Tuhan yang dimuliakan atau aku ingin mendapat pujian.

Melampaui apa yang kuperbuat dan terlihat,Tuhan ingin motivasiku benar di hadapanNya.

🙏 Tuhan, selidikilah hatiku, ujilah batinku. Supaya aku kedapatan benar di hadapanMu. Amin.

Kasongan, 20 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...