.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 22, 2017

Amsal 22, Yeremia 19

Amsal 22:13 (TB)  Si pemalas berkata: "Ada singa di luar, aku akan dibunuh di tengah jalan."

Alasan yang konyol dari orang malas.  Ya, orang malas selalu punya alasan yang gak masuk akal. Aku ingat beberapa teman yang suka memberikan alasan gak masuk akal karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Dan aku paling kesal karena ini menghambat pekerjaanku yang sering berhubungan dengan mereka.

Aku harus mengerti mana alasan yang masuk akal dan mana yang tidak. Belajar  mengendalikan diri saat berhadapan dengan orang-orang seperti ini aku harus belajar mengendalikan diri. Ada saatnya untuk marah, ada saatnya untuk menahan amarah. 

🙏 Tuhan,  tolong aku mengendalikan diri dan gak dikuasai amarah saat berhadapan dengan orang malas yang suka mencari alasan. Amin.

Yeremia 19:15 (BIMK)  bahwa TUHAN Yang Mahakuasa, Allah Israel, berkata begini, "Karena kamu keras kepala dan tak mau mendengarkan, maka Aku akan mendatangkan ke atas kota ini dan ke atas semua desa di sekitarnya segala bencana yang telah Kurencanakan."

Keras kepala dan tak mau mendengarkan 👉 Aku banget.
Seringkali kalau dikasih tahu suami, aku gak langsung nerima, harus pake acara gak terima dan ngeyel dulu. Bukannya melembutkan hati saat terima teguran tapi malah mengeraskan hati. Ini masalah.

👉 SELALU terima teguran dengan sikap hati yang benar, jangan langsung defense dan mencari alasan.

Kasongan, 22 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...