.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 23, Ulangan 23

Amsal 23:23 (TB)  Belilah kebenaran dan jangan menjualnya; demikian juga dengan hikmat, didikan dan pengertian.

Belilah:
👉 kebenaran
👉 hikmat
👉 didikan
👉 pengertian
Kita membeli sesuatu jika kita MEMBUTUHKAN atau MENGINGINKAN nya. Nah, untuk membeli sesuatu berarti kita harus bersedia membayarnya.
Selama ini bersediakah aku membayar harga untuk mendapat kebenaran,  hilmat,  didikan dan pengertian?
Apa harga yang harus kubayar? Bisa jadi berupa waktu, uang,  harga diri,  perasaan. Maukah aku?
Untuk melakukan yang benar,  aku harus bersedia berbeda dengan dunia,  harus bersedia berkorban.

👉  Aku harus bersedia membayar untuk mendapat yang berharga (kebenaran, hikmat,  didikan, pengertian), jangan malah menukarnya dengan uang.

Ulangan 23:21 (TB)  "Apabila engkau bernazar kepada TUHAN, Allahmu, janganlah engkau menunda-nunda memenuhinya, sebab tentulah TUHAN, Allahmu, akan menuntutnya dari padamu, sehingga hal itu menjadi dosa bagimu.

Tuhan adalah Allah yang memegang perjanjianNya, jadi Dia ingin kita sebagai anakNya juga melakukan hal yang sama. Dia ingin kita gak sembarangan berjanji atau bernazar, lah wong Tuhan aja selalu menepati apa yang dijanjikan-Nya. Tidak ada satu pun yang dijanjikan-Nya gak terjadi, masa kita melakukan yang kurang dari itu?

Kasongan, 23 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...