.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 24, Ulangan 24

Ulangan 24:17 (TB)  Janganlah engkau memperkosa hak orang asing dan anak yatim; juga janganlah engkau mengambil pakaian seorang janda menjadi gadai.

Gak boleh mengambil hak orang lain!
Aku dapat SK untuk menjadi pengumpul data SIPD di kantorku, setiap diminta aku harus menyiapkan data yang diminta Bappeda. Biasanya memang karena itu tanggung jawabku dan ada honornya, aku memang mengerjakannya sendiri. Triwulan ini,  dalam mengerjakannya aku dibantu salah satu temanku. Nah, honornya akan keluar. Aku sempat berpikir ini hakku, toh namaku yang tercantum di SK. Aku lagi memerlukan uang itu, huhuhuhu. Dari kemaren pas tahu mau dapat honor aku berpikir akan membaginya dengan teman yang membantuku, tapi aku butuh uang itu huhuhuhu.Eh,baca ayat ini jadi ketampar-tampar, diingatkan sama teman yang menolongku itu dan membaginya. Memang namaku yang tercantum menerima honor tapi ada hak temanku juga di situ. Gak boleh kuambil apa yang bukan hakku.

👉 Kalau aku sudah menerima honor itu, ad bagian yang harus aku bagi ke temanku itu.

🙏 Tuhan,  aku gak mau mengambil hak orang lain. Tolong aku Tuhan,  aku mau membagi dengan sukacita dan bukan dengan sedih hati. Amin.

Amsal 24:8 (TB)  Siapa selalu merencanakan kejahatan akan disebut penipu.

PENIPU.  Duh sedihnya kalau disebut PENIPU.  Aku gak mau lagi berpikir untuk mengambil apa yang menjadi hak orang lain. Aku gak mau disebut penipu. Sempat ada pikiran membela diri, ah.... Kan itu milikku, aku gak nipu kok,lagian temanku gak tahu itu ada honornya. Secara manusia sih kayaknya gak ada yang salah tapi standar Tuhan beda dengan manusia,  Dia ingin aku hidup dalam kebenaran  dan kejujuran. Gak boleh hanya ingin mencari keuntungan diri sendiri.

Kasongan,  24 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...