.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 24, 2017

Amsal 24, Yeremia 21

Amsal 24:17 (TB)  Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,

Aku sedang marah banget dengan seseorang yang bertugas menginput rapelan gajiku. Lama sekali gak dikerjakannya.Sudah berbulan-bulan dari berkas dimasukkan. Kata temanku kalau gak dikasih uang emang gitu orangnya.  Aku sedang galau, nilainya memang gak seberapa tapi aku gak suka dengan praktek pungli seperti ini. Aku dan beberapa teman memang bersamaan mengajukan rapelan dan teman-temanku yang lain sudah bersedia mengumpulkan uang. Aku beneran gak mau. Aku dah ngomel-ngomel' dalam hati seharian ini. Kalau sampai aku ngasih pun, aku dah yakin uang ini gak akan jadi berkat, aku berharap orang itu tertimpa musibah apa gitu, supaya kapok. Aku mengharapkan yang terburuk menimpanya. Bahkan aku berniat melaporkan ke saber pungli supaya dia kapok, dipecat sekalian pun syukurin. Karena bukan sekali dua kali dia melakukan ini, sudah banyak yang kena.

🙏 Tuhan,  Engkau tahu hatiku sekarang dipenuhi amarah. Tolong aku ya Tuhan, berikan aku hati yang penuh damai sejahtera. Mampukan aku melakukan yang benar. Amin.

Yeremia 21:12 (TB)  "Beginilah firman TUHAN, hai keturunan Daud: Jatuhkanlah hukum yang adil setiap pagi dan lepaskanlah dari tangan pemerasnya orang yang dirampas haknya, supaya kehangatan murka-Ku jangan menyambar seperti api dan menyala-nyala dengan tidak ada yang memadamkannya, oleh karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat!

Saat aku mengharapkan hukuman terburuk bagi yang berbuat jahat, Tuhan menjatuhkan hukuman yang adil. Tiap aku dijahatin orang, aku harus ingat kalau Tuhan itu adil.

Kasongan,  24 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...