.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 25, Ulangan 25

Amsal 25:11 (TB)  Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.

Kemaren aku menghubungi temanku yang sedang dinas, ada yang aku tanyakan,  eh tiba-tiba jawabannya gak ngenakin. Dia kuanggap kasar. Aku lumayan tersinggung,padahal aku merasa sudah bertanya baik-baik,  sampai malas rasanya bertemu kawanku itu kalau pulang dia dari dinas. Hari ini baca ayat di atas jadi merenung:
Mungkinkah aku kemaren berkata pada saat yang gak tepat? Mengingat biasanya temanku gak bersikap begitu. Lagipula aku gak bertemu dia secara langsung, hanya komunikasi lewat wa, bisa saja aku salah paham atau memang waktu aku bertanya gak tepat.

👉 Sepulang dia dinas akan kuajak berbicara supaya gak terjadi salah paham. Dan aku juga perlu belajar memahami situasi dan kondisi seseorang sebelum berbicara ke dia, apalagi jika itu hal yang sensitif.

Ulangan 25:4 (TB)  Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik."

1 Korintus 9:9-10 (TB)  Sebab dalam hukum Musa ada tertulis: "Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik!" Lembukah yang Allah perhatikan?
Atau kitakah yang Ia maksudkan? Ya, untuk kitalah hal ini ditulis, yaitu pembajak harus membajak dalam pengharapan dan pengirik harus mengirik dalam pengharapan untuk memperoleh bagiannya.

Setiap kita punya bagian masing-masing dalam melaksanakan pekerjaan bagi Tuhan,  ada yang sebagai pendoa, orang yang diutus, pengutus, pemberi dana,  dll. Mari kita lakukan bagian kita dan jangan menghalangi mereka yang mengerjakan bagian yang lain. Saat kita mengambil komitmen sebagai pendoa, jangan berhenti berdoa bagi dia yang Tuhan taruhkan di hati kita. Jika kita berkomitmen mensupport dana untu misionaris atau pekerjaan Tuhan setiap bulannya, jangan melupakan perjanjian kita. Bulan ini, aku dan suami terlambat mengirimkan dana untuk pekerjaan pelayanan yang kami support setiap bulan. Memang belum lewat bulan, tapi biasanya tanggal 1 sudah kami kirimkan. Duh, rasanya gak tenang, apalagi kalau mengingat lembaga misi tersebut pasti sudah punya pos-pos yang akan menggunakan dana tersebut tiap bulannya. Awal bulan kami memang harus membayar tagihan yang lebih banyak dari biasanya. Makanya agak terlambat untuk support tersebut.

👉 Bulan depan gak boleh berulang lagi. Harus disiplin tiap tanggal 1.

Kasongan, 25 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...