.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 27, Ulangan 27

Amsal 27:2 (TB)  Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu, orang yang tidak kaukenal dan bukan bibirmu sendiri.

Belakangan menjelang kepindahan ke kantor yang baru, sering kali aku tergoda untuk mendelegasikan tugasku di kantor lama ke staf yang lain. Tujuannya baik sih awalnya supaya mereka belajar, jadi kalau gak ada aku mereka bisa tetap handle semua pekerjaan yang aku pegang selama ini. Nah, jeleknya aku, aku jadi malas-malasan, bahkan sekedar ngecek kerjaan mereka pun kadang aku malassss...banget. Apalagi aku merasa dicuekin sama bosku #sigh. Munkin karena dia merasa aku akan pindah, jadi dia gak menyertakan aku dalam beberapa kegiatan. Padahal ada kegiatan yang ada perjalanan dinasnya,hahaha.

Aku mulai berubah, kembali melakukan yang terbaik di kantorku sekarang saat bertemu orang yang bekerja di kantorku sebelumnya, dia berkata sekarang pekerjaan di kantor lama yang biasa aku tangani kacau. Dia bilang pekerjaanku dulu bagus banget. Lah, awalnya aku heran, wong ibu ini masuk bersamaan dengan aku keluar kok, kok dia bisa muji aku tuh dari mana, rupanya bosku yang lama dan teman-teman di kantor lama menceritakan tentang aku ke dia. Aku senang sih karena rupanya mereka terkesan dengan pekerjaanku sampai-sampai menceritakan ke orang lain yang gak aku kenal.

Aku gak boleh seenaknya bekerja mentang-mentang akan pindah,  justru aku harus semakin melakukan yang terbaik terus supaya apa yang aku kerjakan jadi berkat.

Ulangan 27:26 (TB)  Terkutuklah orang yang tidak menepati perkataan hukum Taurat ini dengan perbuatan. Dan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin!"

Ada berkat,ada kutuk.
Mudah bagi kita untuk berkata "amin"  saat mendengarkan berkat Tuhan tetapi berkata "amin" saat mendengarkan kutuk tentu bukan hal mudah.
Tetapi kebalikannya pun terjadi, lebih mudah bagi kita melakukan hal-hal yang mendatangkan kutuk dibandingkan berkat. Aneh tapi nyata.
Semua orang menginginkan berkat tetapi gak ada yang menginginkan kutuk.

Bagaimana kita mendatangkan kutuk dalam hidup kita?
Dengan gak menaati perintah Tuhan.
Jadi, stop menentang Tuhan!
Tunduklah pada apa yang dikatakan Tuhan sekalipun sulit. Tuhan akan menolong kita untuk taat kalau hati kita sungguh mau taat. Kalau dari awal dah niat ngeles dan gak taat, waduh... !

Kasongan, 27 Oktober 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...