.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 2, 2017

Amsal 30, Ulangan 30

Amsal 30:33 (TB)  Sebab, kalau susu ditekan, mentega dihasilkan, dan kalau hidung ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan ditekan, pertengkaran timbul.

Susu ditekan 👉 mentega dihasilkan
Hidung ditekan 👉 darah keluar
Kemarahan ditekan 👉 pertengkaran timbul

Sama-sama ditekan tapi hasilnya berbeda, ada yang menghasilkan hal yang baik, ada yang nggak. Saat aku berada dalam tekanan, berarti dapat dihasilkan sesuatu yang buruk begitu juga sebaliknya. Tergantung bagaimana responku. Aku gak bisa mengendalikan apa yang terjadi padaku tapi aku dapat mengendalikan responku dan menghasilkan sesuatu yang baik atau buruk,  kembali pada diriku sendiri, mana yang mau kupilih.

Saat aku ditegur suami, aku memilih menerima dan berubah menjadi lebih baik atau menarik urat leher dan bertengkar?
Saat dikecewakan terus-menerus aku memilih mengampuni dan menjadi semakin kuat atau menyimpan kepahitan dan mengasihani diri sendiri?
Saat aku berada dalam hutang, aku memilih berhemat dan keluar dari hutang atau terus terjebak dalam hutang?

Aku mau menghasilkan yang terbaik,  memiliki karakter yang semakin serupa Kristus sekalipun berada dalam tekanan.

Ulangan 30:14-15 (TB)  Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.
Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan,

Lagi! Diingatkan kalau pilihan kita menentukan hidup kita. Setiap hari ada kesempatan dari Tuhan untuk memilih, apa yang kita pilih: Kehidupan atau kematian? Berkat atau kutuk? Menaati Tuhan atau menentang Tuhan?
Setiap pilihan ada konsekuensinya.
Setiap pilihan akan membuatku menjauhi Tuhan atau mendekat padaNya.
Aku harus berhati-hati dengan pilihanku, jangan sampai aku memilih yang baik tetapi melepaskan yang terbaik.

Kasongan,  30 October 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...