.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, November 6, 2017

Amsal 5, Yeremia 2

Amsal 5:19 (TB)  rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.

Saat baca ayat ini, sebuah pertanyaan muncul:Sebagai istri, sudahkah aku memuaskan suamiku?
Bener mikir secara fisik. Lol. Hamil gini rasanya jadi gak maksimal ngelayanin suami. Malam aja tidur cepet, ngantuk yang gak bisa ditahan gitu. Parah pokoknya. Kalau jam 7 ato 8 malam aja dah mulai ngantuk. Jadi gampang capek pokoknya. Sejak hamil pertama sih memang memang dokter dah wanti-wanti banget untuk berhubungan dengan suami karena ada miom ini. Dan suami emang pengertian banget, puji Tuhan.Nah, jadinya emang aku sering lupa kalau suami juga punya kebutuhan #sigh.

Aku harus peka dengan kebutuhan suami walaupun lagi hamil. Bukan aja kebutuhan fisik tapi juga yang lain. Mungkin saat ini aku gak bisa memuaskan suami dalam satu hal tapi aku harus tetap berusaha dalam hal lain yang aku bisa saat ini. Aku masih bisa mijit suami, masih bisa menemani suami nonton (siang harus usahakan tidur sebentar nih), dll.

Aku mau tetap memuaskan suami dengan melakukan apa yang aku bisa. Bukan karena kewajiban tapi karena aku mengasihi suamiku.

Yeremia 2:23 (TB)  Bagaimanakah engkau berani berkata: Aku tidak pernah menajiskan diriku, aku tidak pernah mengikuti para Baal? Lihatlah tingkah langkahmu di dalam lembah, ketahuilah apa yang telah kaulakukan: hai, unta betina yang ringan kaki yang berlari-lari kian ke mari,

Mengapa susah bagi Israel untuk setia kepada TUHAN? Mereka terus-menerus jatuh ke dalam dosa ketidaktaatan karena mereka tidak pernah mengakui dosa mereka. Ibaratnya seseorang yang sakit tapi gak mengakui kalau dia sakit, bagaimana dia bisa disembuhkan? Bagaimana dia bisa datang kepada sang penyembuh, wong dia saja gak pernah mengakui kalau dia sakit?

Peringatan untukku, kalau masih ada dosa yang sering aku lakukan. Aku harus mengakuinya supaya Tuhan bisa melepaskanku. Aku harus belajar memandang dosa sebagai dosa dan gak menyembunyikannya. Lebih baik mengaku supaya aku sembuh.

👉 Mulai lagi disiplin mengakui dosa yang aku perbuat, sebelum aku tidur.

Kasongan,  5 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...