.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, November 13, 2017

Amsal 7, Yeremia 4

Yeremia 4:14 (TB)  Bersihkanlah hatimu dari kejahatan, hai Yerusalem, supaya engkau diselamatkan! Berapa lama lagi tinggal di dalam hatimu rancangan-rancangan kedurjanaanmu?

Apa yang ada di dalam hati kita menentukan hidup kita. Firman Tuhan berkata:
Amsal 4:23 (TB)  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Amsal 4:23 (BIMKJagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu.

Cek dan ricek apakah hati kita sudah bersih di hadapan Tuhan? Jangan-jangan kita menyimpan dendam pada orang lain, pikiran-pikiran negatif, dosa yang belum kita bereskan, kecemaran,  rancangan kejahatan dan berbagai hal yang membuat kita jauh dari Tuhan.

Dan yang terpenting, kita perlu cek, adakah Tuhan di hati kita? Ada dong...!!!
Kebanyakan kita akan berkata seperti itu,  tapi yok kita pastikan, apakah Tuhan sudah menempati tahta hati kita? Jangan-jangan aku sendiri yang bertahta di hatiku, bukannya Tuhan. Kalau demikian, pantas saja yang memenuhi hati kita adalah kejahatan,wong kecenderungan kita adalah menginginkan yang jahat kok.

Membersihkan hati kita dimulai dengan menempatkan Tuhan di dalam tahta hati kita. Artinya, kehendakNya menjadi kehendak kita. Dia menjadi raja atas kehidupan kita. Kalau keinginan kita mengalahkan keinginan Tuhan, itu sih artinya kitalah yang bertahta di hati kita, bukannya Tuhan.

Amsal 7

No rhema.

Kasongan,  7 November 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...