.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 6, 2017

Amsal 3, Yeremia 30

Amsal 3:10 (TB)  maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

Saat sebelum persembahan di gereja dibacakan ayat tentang memberi persembahan di ayat sebelumnya, disertai juga janji ini. Well, harus dengan jujur kadang orang memberi karena ingin diberi berlipat oleh Tuhan. Lah, kan tabur tuai, gak ada salahnya to? Ada orang yang berpikir, "Saya harus memberi supaya Tuhan memberi dan melipatgandakan apa yang saya beri". Lalu saat Tuhan belum segera memberkati berlimpah maka orang tersebut menjadi kecewa. Padahal kalau dipikir, kita bisa memberi hanya karena Tuhan sudah terlebih dahulu memberi.

Aku belajar kalau Tuhan memberikan ayat ini supaya kita belajar untuk gak kuatir saat memberi. Aku belajar memberi karena aku bersyukur Tuhan sudah terlebih dahulu memberi kepadaku. Aku memberi bukan sekedar memiutangi Tuhan tetapi karena gak ada di hidupku yang bukan pemberianNya. Tuhan sanggup melipatgandakan apa yang aku berikan dan aku percaya jika Dia telah melipatgandakan pemberianku dengan segala berkat yang kelihatan dan gak kelihatan.

🙏 Terima kasih Tuhan telah memberi banyak kepadaku sehingga aku bisa memberi. Amin.

Yeremia 30:2 (TB)  "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tuliskanlah segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu itu dalam suatu kitab.

Sebelum memulai ikut Bible Reading Group ini, aku malas menulis jurnal rhema,  well.... Dulu sih rajin menulis apa yang kudapat saat saat teduh, tapi dah lama nggak lagi. Ikut BRG ini mau gak mau harus mulai menulis rhema,awalnya berat.  Tapi akhir-akhir ini aku menyadari kalau menulis rhema ini membuatku belajar lebih banyak tentang kebenaran firman Tuhan dibanding cuma membaca doang. Saat menulis, ke depannya aku bisa melihat lagi apa yang Tuhan ajarkan sebelumnya. Aku juga jadi bisa mengevaluasi pertumbuhan rohaniku. Aku gak mau lagi ah malas menulis 💪💪

Kasongan,  3 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...