.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 6, 2017

Amsal 4, Yeremia 31

Amsal 4:26 (BIMKPikirlah baik-baik sebelum berbuat, maka engkau akan berhasil dalam segala usahamu.

Berkas untuk kepindahanku ada yang salah, menyebalkan. Harus mengurus lagi ke provinsi dan pasti butuh waktu lama lagi. Padahal surat yang diperlukan sama, hanya tinggal mengganti tujuan surat. BKD sini gak mau mengeluarkan lagi karena harus melewati BKD provinsi. Seorang teman menyarankan untuk mengcopy surat yang sama tetapi berwarna dan mengganti tujuan surat dengan mengetik ulang lalu menempelnya.

Aku sekarang sedang galau, karena pasti perlu waktu mengurus ulang ke provinsi tapi aku takut melakukan seperti saran temanku itu.

🙏 Tuhan, tolong aku untuk melakukan yang benar sekalipun harus menunggu lama, berikanku kesabaran untuk tetap menanti. Amin.

Yeremia 31:30 (BIMKmelainkan siapa makan buah yang asam, dia sendirilah yang akan ngilu giginya. Setiap orang akan mati karena dosanya sendiri."

Setiap orang akan menanggung sendiri dosa-dosanya.
Dulu waktu sebelum sidi (baptis dewasa) aku pernah mendengar teman-teman katekisasi seangkatanku yang berkata kalau sebelum sidi maka dosa anak-anak akan ditanggung oleh orang tua. Memang aku tahu itu tidak benar tapi menyedihkan sekali karena banyak orang berpikiran seperti itu. Aku ingin anak-anakku memahami kebenaran sejak awal dan gak diombang-ambingkan pengajaran dunia. Tanggung jawabku dan suami untuk mengajarkan kebenaran sejak mereka kecil.

Kalau Sara berbuat kesalahan padahal sudah dilarang sebelumnya maka kami akan jelaskan kalaubitu adalah AKIBAT dia gak taat. Kami mengajar dia untuk meminta maaf. Terkadang setelah meminta maaf pun ada akibat yg harus ditanggungnya. Misal, kami melarangnya membuka keran air minum, dia gak taat lalu air membanjir dan jatuh. Setelah nangisnya mereda kami menyuruhnya minta maaf karena gak taat lalu kami menjelaskan karena dia gak taat makanya jatuh dan sakit. Kami ingin Sara tahu kalau dia dimaafkan tapi tetap ada akibat yang harus ditanggungnya. Mamaku bilang anak kecil mana ngerti, tapi ki percaya kalau Sara lambat laun pasti mengerti dan kami mau terus konsisten mengajarkan yang benar.

Kasongan,  4 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...