.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 5, 2018

Amsal 1, Matius 1

Matius 1:17 (TB)  Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

Dari berbagai nama tersebut, ada yang aku kenal karena Alkitab menceritakan sejarah  hidupnya, ada pula yang nggak. Ada yang aku gak tahu sama sekali bagaimana hidupnya, apakah dia hidup benar atau tidak, yang jelas namanya tercatat dalam silsilah Yesus Kristus. Allah bisa saja memakai orang lain, tapi Allah memilih memakai mereka.

👉 HIDUP BENAR SEKALIPUN ORANG GAK MEMPERHATIKAN
Ada beberapa orang yang aku tidak tahu kehidupannya. Orang lain mungkin tidak pernah memperhatikan kehidupan kita, hidup benar atau tidak.  Tapiiii... Tuhan melihat lo!!! Jangan pernah lupakan itu! Tetap hidup benar sekalipun gak ada yang melihat ataupun memperhatikan.

👉 BERSYUKUR UNTUK SETIAP KESEMPATAN DIPAKAI TUHAN
Kita dipakai Tuhan bukan karena kita yang memilih, tapi karena Dia yang memilih kita. Di antara deretan silsilah nama itu mungkin ada yang gak akan pernah tahu kalau Kristus ada dalam silsilah keturunan mereka. Jadi aku diingatkan bersyukur untuk setiap kesempatan yang kutahu Tuhan sedang pakai aku.

👉 MENDIDIK ANAK HIDUP DALAM KEBENARAN DAN PENGENALAN AKAN TUHAN
Gak ada yang tahu keturunannya akan jadi apa, atau Tuhan pakai untuk apa, tapi tanggung jawabku sebagai orang tua adalah agar anak-anakku hidup dalam kebenaran dan mengenal Tuhan.

Amsal 1:15 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu dari pada jalan mereka,

Ayat ini berbicara tentang supaya kita jangan mengikuti tingkah laku orang berdosa. Tapi aku terpikir tentang bagaimana kehidupan orang yang tidak mengenal Tuhan, salah satu yang nyata cirinya adalah mereka hidup dengan dipenuhi kekuatiran.

Aku mengaku Tuhan, aku sedang kuatir. Tadi pagi aku bangun dan BAK, ada flek. Tuhan, gimana nih aku takut keguguran. Aku langsung panik dan bangunkan suamiku. Suamiku lebih tenang, katanya hari ini hari libur, dokter gak ada yang praktek, kalau darurat kami ke IGD. Dia menyuruhku istirahat dan lihat di internet indikasi apa flek gini. Aku istirahat, baca firman Tuhan dan berdoa di tempat tidur, jadi lebih tenang. Aku ingat kalau bayiku terasa bergerak setelah aku makan atau minum sesuatu yang manis, aku langsung buat susu dan minum susu. Lalu berbaring lagi, ada gerakan tapi gak seaktif biasanya. Kata sepupuku yang kuliah kedokteran kemungkinan aku kecapean,kemaren seharian aku emang gak ada tidur siang, malamnya kakiku pegal luar biasa, kupikir cuma karena menopang tubuh yang berat ini. Sekarang aku sedang berbaring istirahat.

Kekuatiran membuatku melihat apa yang kualami lebih besar dari Allahku. Padahal kan Tuhan sanggup menjagai kami. Untuk jaga-jaga, sekarang aku dan suami mau ke UGD untuk cek. Tolong doakan ya.

Palangka Raya, 1 Januari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...