.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 22, 2018

Amsal 20, Matius 20

Matius 20:34 (TB)  Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia.

Setelah kedua orang buta itu dijamah Yesus, seketika juga mereka MELIHAT dan MENGIKUT Yesus.
Jamahan Yesus mengubah kehidupan seseorang, ada yang buta lalu melihat, yang lumpuh berjalan, yang sakit disembuhkan, dll. Jamahan Yesus mengubah kehidupan seseorang, pemulihan terjadi. Kedua orang buta tersebut lalu mengikutNya.

Bagaimana dengan kita yang telah dijamah Yesus?
Pastinya ada pemulihan juga kan? Tapi, apakah kita berespon sama dengan kedua orang buta itu? Apakah kita langsung mengikutNya dengan sungguh? Kedua orang buta tersebut secara fisik mengikut Yesus tapi kita, sudahkah hidup mengikutNya? Hidup menurut cara hidupNya?
Aku belum!
Aku masih hidup seringkali sesuai kehendakku, bukan kehendak BAPAku, berbeda dengan Yesus yang taat pada BAPANya yang taat bahkan mati di salib.

🙏 Tuhan Yesus, terima kasih karena telah menjamah hidupku dan berbelas kasihan padaku. Terima kasih buat oemulihanMua, aku mau mengikut Engkau seperti kedua orang buta yang sudah melihat. Tolong aku supaya terus mengikut Engkau dalam hal ketaatanMu kepada Bapa sehingga aku terus menyenangkan Bapa di sorga. Amin.

Amsal 20:15 (TB)  Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan.

Lebih berharga memiliki bibir yang berpengetahuan dibandingkan emas dan permata yang banyak. Tapi, yang bagaimanakah bibir yang berpengetahuan?
Bibir yang berpengalaman TAHU apa yang dia bicarakan.Bibir ini gak asal ngomong, karena dia tahu dampak dari segala ucapannya sehingga berbicara dengan pertimbangan.
Bibir ini TAHU kapan waktunya menutup dan kapan waktunya terbuka. Dia tidak sembarangan mengatakan apa yang perlu dikatakan tetapi dengan cermat melihat keadaan.
Bibir ini TAHU kalau dia punya kuasa untuk memberkati dan mengutuk sehingga MEMILIH untuk mengucapkan kata-kata berkat. Dia TAHU kalau hidup dan mati seseorang dikuasai lidah sehingga memilih memberikan kehidupan.

Perenunganku : APAKAH BIBIRKU TAHU HAL-HAL YANG KUSEBUTKAN DI ATAS?

Kasongan, 20 Januari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...