.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 22, 2018

Amsal 22, Matius 22

Matius 22:20-21 (TB)  Maka Ia bertanya kepada mereka: "Gambar dan tulisan siapakah ini?"
Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

Pada uang dinar tersebut terdapat gambar dan tulisan Kaisar, sehingga wajib diberikan pada Kaisar. Yesus ingin mengajar kita untuk tunduk pada otoritas, tapi Dia tidak ingin terjebak oleh orang Farisi yang ingin mencobaiNya dan berniat jahat padaNya.

Entah kenapa aku tertarik pada waktu Yesus bertanya gambar dan tulisan siapa di uang dinar itu lalu saat dijawab gambar dan tulisan kaisar Yesus ingin mereka memberikan pajak kepada Kaisar. Aku diingatkan kalau aku diciptakan segambar dan serupa dengan Allah, berarti aku wajib memberikan diriku kepada Allah.

Allah gak butuh uangku, atau apapun yang kumiliki, melampaui semua itu, Dia ingin aku memberikan diriku sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan di hadapan-Nya. Dia ingin totalitas dari hidupku.

Bagaimana aku mempersembahkan hidupku?
👉 Dengan melakukan segala sesuatu di dalam hidupku seperti untuk Tuhan dan bukan manusia
👉 Dengan hidup di dalam kekudusan.
👉 Dengan melakukan yang terbaik dan berkenan bagiNya.

Amsal 22:1 (TB)  Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.

Entah kenapa aku merasa hari kepindahanku semakin dekat walaupun belum menerima SK (beriman, oercaya telah menerima yang didoakan nih ceritanya✌️). Sebelum aku pergi dari tempat kerjaku yang sekarang, aku ingin  dikenang dengan nama baik, aku bertekad akan terus melakukan segala pekerjaanku sepenuh hati dan gak mempermalukan Tuhanku..

Aku gak mau setelah pindah nanti dikenang sebagai orang yang asal-asalan bekerja. Selagi belum pindah, aku ingin menyelesaikan segala pekerjaanku dan melakukan yang terbaik. Ketidaktahuanku kapan akan menerima SK bukan jadi alasan untuk menunda pekerjaan tapi harus jadi alasan untuk melakukan yang terbaik hari ini, sebelum SK keluar.

Kasongan, 22 Januari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...