.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 23, 2018

Amsal 23, Matius 23

Amsal 23:26 (TB)  Hai anakku, berikanlah hatimu kepadaku, biarlah matamu senang dengan jalan-jalanku.

Tadi pagi aku ditegur suami karena aku dinilainya jadi HP addict, main games HP saat bersama Sara. Kalau gini terus, gimana bisa menangin hati anak. Awalnya aku mo defense karena aku merasa, aku kalau udah berbaring (karena sakit perut), emang hiburan cuma main HP. Tapi suami bilang, emang harus main HP, bukannya bisa ngajak Sara nyanyi sambil tiduran. Atau apa kek yang melibatkan Sara. Nanti kalau Sara ikutan kecanduan main HP gimana, kami bersyukur sih Sara kalau pas pegang HP kami lalu diminta balikin gak pakai drama. Tapi gimana kalau ntar Sara niru kelakuanku. Yang lebih penting  gimana kalau Sara ngerasa mamanya lebih suka bermain HP dibandingkan bermain bersama dia.

👉 Mulai hari ini aku belajar mau lepas HP saat bersama Sara dan suamiku.

Matius 23:3 (TB)  Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

Apa yang aku ajarkan ke Sara?
Sudahkah aku melakukannya?
Jangan sampai aku seperti Ahli Taurat dan Orang Farisi yang hanya mengajar tapi gak melakukan. Ntar yang diturutin Sara ya yang dilihatnya.

👉 Peringatan buatku untuk melakukan lebih dahulu sebelum mengajarkan. Sebelum mendisiplin anak, aku harus mendisiplin diriku.

Beberapa hari sudah kami di rumah mematikan TV di rumah karena Sara susah untuk fokus melakukan sesuatu (terutama makan) saat menonton TV. Semula aku dan suami melakukan ini hanya supaya Sara mau makan, jadi no TV kalau dia gak makan dengan benar. Kupikir setelah Sara tidur, kami dapat menghidupkan TV, tapi kata papa Sara kasihan Sara kalau bangun dan dilihatnya kami malah nonton TV. Hahahah. 

Awalnya berat juga ternyata. Aku kira berhubung suamiku yang suka TV, ini gak akan berat. Ternyata malah suamiku yang dengan mudah beradaptasi, aku yang kebingungan, pelariannya jadi HP. Akhirnya aku ganti dengan baca buku. Well, lumayan 1 buku berhasil kubaca sampai selesai. Sudah 2 tahun ini aku menargetkan baca minimal 1 buku setiap bulan dan tahun kemarin gagal. Semoga tahun ini berhasil 🙏

Kasongan, 23 Januari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...