.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 30, 2018

Amsal 30, Habakuk 2

Habakuk 2:20 (TB)  Tetapi TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus. Berdiam dirilah di hadapan-Nya, ya segenap bumi!

Seringkali aku melupakan ini, Tuhan ada di dalam baitNya yang kudus. Saat ini tubuhku adalah baitNya yang kudus. Seharusnya tidak boleh ada kecemaran dan dosa yang aku lakukan karena Tuhan berdiam di dalamku,  masa aku membiarkan Dia tinggal di tempat yang kotor dan najis?

Aku gak boleh memakai tubuhku untuk hal-hal yang cemar. Setiap dosa adalah kecemaran bagi Tuhan. Aku harus berhenti melakukannya. Dosa iri hati, mencari keuntungan diri sendiri, mudah marah,tidak boleh lagi kulakukan.

Amsal 30:17 (TB)  Mata yang mengolok-olok ayah, dan enggan mendengarkan ibu akan dipatuk gagak lembah dan dimakan anak rajawali.

Enggan mendengarkan ibu 👉 Ini aku banget.
Aku baru menyadari setelah menikah dan punya anak, ada beberapa hal prinsip yang aku beda banget sama mamahku terutama dalam hal mendidik anak. Jadi kalau mamah berkomentar atau memberi saran apa tentang Sara, jarang aku ikutin. Syukur-syukur didengarkan dengan sungguh, yang ada seringkali aku anggap angin lalu. Aku merasa percuma menjelaskan alasan mengapa aku berbuat ini itu karena mamaku gak mau mengerti.

Aku harus belajar untuk mendengarkan mamaku dengan sungguh lebih dulu, untuk menunjukkan aku menghargai mama. Kalau pun gak sesuai denganku, saat aku menjelaskan mama juga akan mendengarkan karena aku sudah terlebih dulu respek sama mama.

Kasongan,  30 Januari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...