.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, January 3, 2018

Amsal 31, 2 Yohanes 1


Amsal 31:25 (TB)  Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.
Sebentar lagi, aku akan meninggalkan tahun 2017 dan tahun 2018 yang baru menanti. Kalau mau kuatir, ada banyak hal yang bisa aku kuatirkan, SK Kepindahanku belum keluar, kehamilanku dengan masih ada miom, apakah bisa angkat miom tanpa rahim, kami belum mendapatkan rumah baru untuk di Palangka Raya, keuangan tahun depan, bagaimana anak-anak kalau aku dan papanya bekerja tahun depan, mulai dari mana mau HS Sara, dan masih banyak lagi. Tapi hari ini aku diingatkan untuk TERTAWA TENTANG HARI DEPAN. Aku gak bisa tertawa tentang hari depan atau tahun depan kalau hatiku dipenuhi kekuatiran. Aku harus belajar percaya sepenuhnya pada Tuhan.
Ulangan 28:2 (TB)  Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Tadi pagi dapat ayat ini sewaktu perjamuan kudus tutup tahun (di roti perjamuan kudus milikku. Lol). Ini adalah ucapan berkat Musa bagi bangsa Israel yang akan memasuki tanah perjanjian.  Aku mengimani kalau Tuhan juga menjanjikan hal ini bagiku yang akan memasuki tahun 2018 yang baru. Aku percaya, KALAU AKU MENDENGARKAN SUARA TUHAN ALLAHKU maka segala berkat ini pun akan datang kepadaku dan menjadi bagianku (lanjutan ayat Ulangan di atas) :
Ulangan 28:3-14 (TB)  Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.
Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.
Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu.
Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.
TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu.
TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.
TUHAN akan menetapkan engkau sebagai umat-Nya yang kudus, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepadamu, jika engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya.
Maka segala bangsa di bumi akan melihat, bahwa nama TUHAN telah disebut atasmu, dan mereka akan takut kepadamu.
Juga TUHAN akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu — di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.
TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.
TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,
dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya."
WOW. WOW. WOW.
Amin Tuhan. Amin....
Luar biasa.
Kunci memasuki tahun 2018 dah diberikan Tuhan.
BerkatNya sudah tersedia ASAL AKU MAU MENDENGARKAN SUARANYA.Tuhan gak mau aku sekedar konsisten baca firmanNya, tapi Dia mau aku jadi pelaku firman. Mendengarkan dan melaksanakan firmanNya.
 Tuhan, aku akan tertawa tentang hari depanku karena Kau ada di sana. Mampukan aku menerima berkatMu dengan terlebih dahulu menjadi pelaku firmanMu. Amin.

2 Yohanes 1:3 (TB)  Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.

Memasuki tahun yang baru sebentar lagi aku juga diingatkan kalau ada kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah yang menyertai kita saat kita hidup dalam kebenaran dan kasih. Hidup terus di dalam kebenaran dan kasih sekalipun sulit, sekalipun dunia sudah melakukan yang salah dan kehilangan kasih, aku harus tetap di dalamnya.
Apa itu kebenaran?
Apa itu kasih?
KEBENARAN dan KASIH adalah Allah sendiri.
Dia adalah kasih. Dia adalah kebenaran itu.
Aku harus hidup di dalam Dia, karena di luar Dia aku gak bisa berbuat apa-apa.

Palangka Raya, 31 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...