.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 8, 2018

Amsal 7, Matius 7

Matius 7:7 (TB)  "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Minta 👉 diberikan
Cari 👉 mendapat
Ketok 👉 pintu akan dibukakan

Ini janji dan berkat Tuhan buat kita setiap anak-anakNya. Spesial di hari ulang tahunku ini, Tuhan ingatkan beberapa hal yang masih jadi pergumulanku dan keluargaku yang belum aku MINTA dari Tuhan, aku belum mendoakannya dengan sungguh karena pemikiran yang konyol, "Ah, Tuhan tahu lah keperluan kami, kalau Tuhan belum berikan berarti kami belum terlalu memerlukannya".
Kadang aku mikir, aku sudah terlalu banyak meminta sama Tuhan, berkatNya dah melimpah. Apa lagi yang mau aku minta? Yang gak aku minta pun Tuhan berikan berlimpah kok. Tapi kesaksian Merry dari grup G kemarin membuatku berkata sama Tuhan, "Tuhan, kapan giliran kami yang merasakan sukacita yang sama?", suamiku sekarang belum punya pekerjaan tetap dan kami melihat bahwa Tuhan senantiasa memelihara kebutuhan kami. Jadi, seakan-akan pergumulan tentang pekerjaan ini jadi gak nampak, padahal masih ada.

Dulu, aku dan suami rajin mendoakan pergumulan ini bersama, tapi sekarang sudah nggak. Gak tahu kenapa, apa karena Tuhan belum berikan lalu kami capek meminta dan menerima saja keadaan ini. Atau karena kami sudah banyak menerima berkatNya dan malu meminta-minta lagi sama Tuhan. Kalau dipikir-pikir, kami belum sampai 5 tahun mencari dan mendoakan seperti Merry dan suami, masa kami dah menyerah? Apa-apaan ini!

Matius 7:11 (TB)  Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Aku teringat anak kecil yang meminta sama ortunya? Pasti kalau dah ada maunya akan gigih meminta dengan segala cara, dan setiap ortu yang baik tahu apa yang baik bagi anaknya dan pasti akan memberikan apa yang dianggapnya baik bagi anaknya, apalagi Tuhan yang adalah Bapaku yang baik.

Hari ini Tuhan ingatkan: Kamu belum menerima karena kamu gak meminta Meg. Mintalah, supaya sukacitamu penuh!

👉 Aku mau ajak suami mendoakan bareng lagi mengenai pekerjaan buat suami. Aku percaya saat kami tekun berdoa dan mau mencari Tuhan akan menjawab doa kami dengan yang terbaik.

Amsal 7 no rhema

Kasongan,  7 Januari 2017
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...