.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 3, 2018

Amsal 2, Kisah Para Rasul 2

Kisah Para Rasul 2:47 (TB)  sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Jemaat mula-mula disukai banyak orang, dan tiap hari Tuhan menambah jumlah orang yang diselamatkan 👉 artinya orang yang belum kenal Kristus pun jadi diselamatkan.
Yes, Tuhan sendiri yang menambahkan jumlah mereka yang diselamatkan, keputusan mengikut Kristus adalah karya Roh Kudus di dalam diri setiap orang. Tapi aku juga percaya cara hidup jemaat mula-mula menjadi awal ketertarikan seseorang untuk mengenal Kristus. Keseluruhan hidup kita menjadi kesaksian yang ditulis seperti surat terbuka yang dilihat dan dibaca banyak orang,bukan hanya kehidupan di hari Minggu atau bergereja, tapi TOTALITAS HIDUP KITA.

Aku teringat seseorang yang kukenal yang rajin ke Gereja dan rajin pelayanan tapiiii.... ternyata dia di kalangan rekan sekerjanya terkenal suka berselingkuh dan bersikap kasar ke orang lain. Nah lo. Bagaimana mungkin cara hidup yang seperti ini akan disukai semua orang apalagi membawa orang lain kepada keselamatan dari Kristus.

Awalnya kukira gak mungkin  DISUKAI SEMUA ORANG, lah kita hidup baik aja pasti ada yang gak suka. Jadi keingat Ahok 😢 Tapiii.... Alkitab mencatat bagaimana jemaat mula-mula disukai semua orang. Gak ada yang mustahil kalau kita membiarkan Roh Kudus bekerja di dalam saya dan melalui saya sehingga dia memimpin saya dalam bersikap, berbicara dan mengasihi.

👉  Tantangan berat jadi saksi di lingkungan teman yang gak kenal Tuhan, kalau kita radikal dibilang munafik. Tapiiii.... Aku harus tetap berintegritas dan mengasihi supaya jadi kesaksian dan membuat mereka tertarik kenal Kristus. Being excellence! SK ku pindah belum keluar, benar-benar tergoda untuk gak giving my best di kantor lama, apalagi kadang berasa dicuekin dan gak dapat hak seperti teman-teman lain 😞 Yang penting kerjaan beres pikirku, biar aja dah gak usah nangkring di kantor seharian. Tapi kalau gini gimana mau disukai banyak orang?  Gimana mau jadi kesaksian yang benar? 😂 😂 😂 😂  Harus tetap giving my best 💪💪

Amsal 2:3 (TB)  ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian,

Apakah aku mencari pengertian dan kepandaian dalam keseharianku?
Apakah aku berusaha mengerti atau cuma asal melakukan sesuatu?

Tadi malam aku ngobrol dengan suami dan mengeluh tentang adanya rekan kerja yang asal saja mengerjakan sesuatu sesuai perintah, asal beres, tapi gak berusaha mengerti dengan benar apa yang dikerjakannya. Aku heran, kok bisa gitu ya. Dan aku dapati, emang beda lo hasil kerja orang yang benar-benar mengerti dan cuma asal selesai. Asal selesai ma copy paste juga jadi kalau ada file. Tapi PENGERTIAN memberikan perbedaan. Ada usaha di situ, ada rasa lelah, tapi juga ada kepuasan, bahkan ada motivasi yang lebih untuk terus berusaha bahkan saat mau menyerah. Akibatnya, saat dihadapkan pada tugas yang sama, orang yang tahunya cuma copas gak akan mengerti bagaimana mengerjakannya.

👉 Aku juga perlu belajar melakukan segala sesuatu dengan pengertian, gak asal ngerjain. Apalagi kalau cuma ikut-ikutan, hasilnya gak akan maksimal.Kalau mau jujur, untuk beberapa hal aku juga terkadang melakukannya tanpa pengertian. Jadinya emang gak bisa konsisten dan bener-bener asal jadi, gak ada manfaatnya. Saat mau menentukan habit baru untuk ikutan di habit tracker aku berpikir, wih keren nih habit si A, aku pengen juga ah.  Untunglah aku gak ikut-ikutan karena sekedar menganggapnya keren, tapi karena aku MENGERTI apa yang urgent buatku sekarang jadi aku fokus pada apa yang jadi kebutuhanku.

Kasongan, 2 Februari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...