.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, February 7, 2018

Amsal 5, Kisah Para Rasul 5

Amsal 15

Amsal 5:18 (TB)  Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu:
Dulu banget, sebelum baca ayat ini aku sempat mikir, berarti ada istri masa tua dong. Lol. Sampai aku lihat rhema beberapa teman dan baca ayat ini versi BIMK :

Amsal 5:18 (BIMKSebab itu, hendaklah engkau berbahagia dengan istrimu sendiri; carilah kenikmatan pada gadis yang telah kaunikahi


Sebagai istri seringkali kita gak merasa puas dengan suami sendiri, kok suamiku kurang ini ya , kok suamiku gak kayak suami si A ya. Daripada membanding-bandingkan suami sendiri dengan suami orang lain, aku memilih berbahagia dengan suamiku sendiri dengan cara:
 Menerima suami apa adanya, gak berusaha merubah apa yang gak bisa diubah.  Fokus pada kelebihan suami, mensyukuri kelebihannya, mensyukuri kekurangannya(dipikir-pikir kalau suamiku perfect mungkin gak mau sama aku kali ya. Lol)
 Mengkomunikasikan dengan suami apa yang aku rasakan dan pikirkan supaya hati tetap terjaga. Beberapa hari lalu kami diskusi (aku yang mulai), kok bisa ya (kalau benar) Veronica selingkuh dari Ahok, suami berdiri di sisi cowok yang gak habis pikir kok bisa wong Ahok nampaknya suami yg bertanggung jawab. Tapi kami belajar, bukan membenarkan Veronica ya, seorang istri tetap harus menunjukkan kasihnya ke keluarga dan mengisi love tank istri. Dan istri harus jujur dengan suami apa yang dirasakan sehingga gak buka peluang bagi pria lain. Dan, gak ada manusia yang sempurna, gak Ahok, gak juga Veronica. Setiap manusia bisa jatuh, makanya kami harus senantiasa berjaga-jaga dan berdoa.
 Memberi support positif daripada mengomel dan mengeluh.
 Tuhan, tolong kami dalam berkeluarga supaya terus berbahagia dan biarlah kami merasa puas dengan keberadaan satu sama lain. Amin.

Kisah Para Rasul 5:8-9 (TB)  Kata Petrus kepadanya: "Katakanlah kepadaku, dengan harga sekiankah tanah itu kamu jual?" Jawab perempuan itu: "Betul sekian."
Kata Petrus: "Mengapa kamu berdua bersepakat untuk mencobai Roh Tuhan? Lihatlah, orang-orang yang baru mengubur suamimu berdiri di depan pintu dan mereka akan mengusung engkau juga ke luar."

Ananias dan Safira MATI karena mencobai Tuhan. Padahal Petrus sudah menanyai mereka dan memberikan kesempatan untuk bertobat sayang mereka melewatkannya. Aku sulit membayangkan di zaman sekarang ada kejadian seperti itu, begitu berbuat dosa dan gak tobat langsung dapat hukuman mati. Tapi aku diingatkan kalau bagi kita kemungkinan adanya KEMATIAN ROHANI saat kita mengabaikan teguran.
 Selagi ada kesempatan aku harus meresponi teguran dengan pertobatan sebelum kematian rohani datang dan aku sudah gak mempan ditegur.

Palangka Raya, 5 Februari 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...