.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 15, 2018

Amsal 14, Yohanes 14

Yohanes 14:14 (TB)  Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Aku sadar aku belum meminta. Dari kemarin siang aku dikasih tahu kalau besok pelantikan di kantorku yang baru aku dah bingung begitu dikasih tahu kalau dress codenya blazer hitam, daleman bebas dan celana hitam. Maklum, perut dah gede banget gini, susah kan cari baju. Bongkar-bongkar lemari mama dan adekku (karena badan mereka lebih besar) eh gak ada yang cocok. Hadeh. Hari ini suami dah ngajakin ke Matahari atau pasar, lah aku yang udah capek aja ngebayangin keliling-keliling. Soalnya perutku dah besar banget, jalan dikit, pinggang dah sakit.

Hari ini diingatin untuk meminta sama Tuhan. Aku belum meminta, pantas saja aku belum menerima. Wong Tuhan pernah bilang: Mintalah supaya sukacitamu penuh. Terkadang manusia ni aneh, Tuhan dah kasih cara mudah, tinggal minta. Eh, kitanya gak ingat untuk meminta. Kita terbiasa berusaha sendiri, kalau mentok gak berhasil baru deh ingat Tuhan. Padahal, Tuhan rindu menjadi jawaban atas setiap masalah kita. Dia mau memberikan apa yang kita minta kok. Sadar akan hal ini aku berdoa.

🙏 Tuhan, tolong aku Tuhan. Kau tahu aku capek mencari dan gak menemukan pakaian yang aku perlukan. Aku minta pertolonganMu ya Tuhan. Ampuni aku karena mengandalkan diri sendiri dan lupa kalau Tuhan mau aku meminta. Aku percaya, aku akan menerima yang kuminta. Amin.

Amsal 14:35 (BIMK)  Raja senang kepada pegawai yang cakap; tapi ia marah kepada pegawai yang tak dapat menjalankan tugas.

Zaman sekarang sudah jarang ya orang bekerja pada raja, tapi beberapa di antara kita dipercayakan Tuhan berada di dunia kerja. Nah, sudahkah kita menjadi orang yang cakap di dunia kerja? Beberapa hari lalu aku membaca artikel tentang menjadi terang melalui kualitas kerja. Di dunia kerja kita gak bisa menginjili orang lain kalau kualitas kerja kita di bawah rata-rata, kompetensi merupakan hal yang penting. Kasarnya sih, orang gak akan mendengarkan apa yang kita sampaikan kalau kita bukan orang yang cakap, nonsense deh.

Sebentar lagi aku akan memasuki tempat kerja yang baru (besok pelantikan), aku bersyukur diingatkan dengan artikel yang kubaca dan ayat di atas. Aku mau menjadi kesaksian di dunia kerja jadi aku harus terus menunjukkan kerja yang berkualitas supaya orang lain mau mendengarkan apa yang kusampaikan.

Palangka Raya, 14 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...