.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 23, 2018

Amsal 23, 1 Petrus 2

Amsal 23:3 (TB)  Jangan ingin akan makanannya yang lezat, itu adalah hidangan yang menipu.

Dari kemarin siang aku sedang mengikuti rapat kerja di kantor yang diselenggarakan di sebuah hotel, makanannya enak-enak bo 👌 Hahahaha. Di sini aku belajar mengendalikan diri, karena pas hamil kedua ini emang nafsu makanku lebih besar daripada pas kehamilan pertama. Kalau nurutin nafsu sih maunya nambah melulu sesuai seleraku, tapi aku gak boleh makan HANYA karena enaknya doang, tapi harus seimbang, harus yang berguna buatku dan si dedek.

Aku sebenarnya gak terlalu suka makan buah dan sayur makanya dalam salah satu habit trackerku aku memasukkan makan buah atau sayur, nah kali ini tiap makan, buah dah dikupas dan dipotongin jadi harus rajin makan buah. Menu sayur juga selalu tersedia 😊 Jadi gak ada alasan untuk gak makan buah dan sayur.

1 Petrus 2:8 (TB)  Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan.

Banyak orang percaya yang jatuh saat ini bahkan hamba Tuhan yang dipakai Tuhan pun bisa jatuh dalam berbagai dosa. Seringkali kalau dengar berita begitu, yang SELALU terlintas di pikiranku adalah pertanyaan : 'KOK BISA SIH????'. Maksudku, mereka bukan orang biasa lo, mereka hamba Tuhan yang dipakai luar biasa, ada yang full timer melayani Tuhan, bahkan banyak yang pelayanannya dipakai Tuhan memberkati banyak orang, hubungan pribadi sama Tuhan terlihat oke banget, eh tapi ya kok masih bisa jatuh ya? Bahkan dalam hal yang nyata-nyata dosa, misal SELINGKUH.
Firman Tuhan hari ini memberi jawaban atas pertanyaan itu: karena MEREKA TIDAK TAAT PADA FIRMAN TUHAN.

KETIDAKTAATAN PADA FIRMAN Tuhan akan membuka celah besar bagi kita untuk jatuh kalau kita gak segera bertobat. Aku harus berjaga-jaga dan berdoa supaya diberi kekuatan untuk melakukan firman Tuhan. Apa yang terjadi pada orang lain adalah peringatan buatku, kalau mereka bisa jatuh apalagi aku. Gak ada orang yang kebal terhadap dosa, gak seorang pun. Tiap manusia dicobai oleh keinginannya masing-masing, setiap kita punya area masing-masing di mana kita lemah. APAPUN godaannya, aku harus belajar taat pada firman Tuhan terus-menerus. Jangan pernah menganggap remeh ketidaktaatan sama firman Tuhan, ini hal serius bagi Tuhan. Kalau aku saja sebagai orang tua ingin anakku taat, apalagi Tuhan yang adalah Bapa Sorgawiku. Ketaatan pada perkataan Tuhan menjauhkanku dari dosa.

Palangka Raya, 23 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...