.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 26, 2018

Amsal 24,1 Petrus 3

Amsal 24:26 (TB)  Siapa memberi jawaban yang tepat mengecup bibir.

Kemarin aku berkata kasar ke suamiku. Perutku sudah semakin besar dan semakin susah buatku untuk bergerak, jadi saat dimintanya melakukan sesuatu aku gak menjawab. Saat ditegur aku malah menjawab dengan ketus kalau aku susah bergerak, perlu berapa kali aku hamil kok dia gak tahu juga yang kurasakan. Setelah itu suamiku langsung diam. Aku nyadar sih salah tapi aku gak segera  minta maaf karena masih kesal.

Sekarang baru teringat lagi kejadian kemarin, dan aku menyesal,  seharusnya aku gak perlu ngomong dengan ketus gitu. Padahal kan bisa aku menjelaskan dengan lembut keadaanku tanpa berkata kasar.

👉 Besok aku mau minta maaf sama suami karena sekarang dia dah tidur.

1 Petrus 3:4 (TB)  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Aku menyadari kalau aku bukan orang yang lemah lembut, kejadian dengan suamiku kemarin dan firman yang kubaca hari ini mengingatkanku kalau hatiku masih keras dan susah ditegur. Saat ditegur aku gak langsung menerima malahan meresponi dengan cara yang gak benar,marah dan bersikap kasar.

👉 Aku perlu terus berlatih supaya terbiasa bersikap lemah lembut. Dan punya hati yang mau menerima teguran.

Palangka Raya, 24 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...