.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, March 26, 2018

Amsal 25, 1 Petrus 4

1 Petrus 4:2 (TB)  supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

Umurku sekarang 33 tahun, aku gak tahu berapa tahun hidupku yang tersisa. Ya iya lah, ga ada yang tahu berapa umurnya di dunia ini. Yang jelas dalam 33 tahun hidupku, banyak sekali kesempatan aku hidup dengan menuruti kehendakku sendiri. Hari ini diingatkan supaya sisa hidupku benar-benar dipergunakan menuruti kehendak Tuhan.

Seringnya kehendakku berbeda dengan kehendak Tuhan, tapi aku mau belajar menginginkan yang Tuhan inginkan. Menerima dengan sukacita apa yang Tuhan berikan. Menyelaraskan kehendakku dengan kehendak Tuhan. Aku mau belajar mempercayai Tuhan sepenuhnya dan gak bersandar pada pengertianku sendiri.

Amsal 25:28 (TB)  Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.

Hari ini aku berlaku konyol, hampir saja berdebat panjang dengan temanku di status facebooknya gara-gara aku gak sreg dengan statusnya. Lol. Aku sih yang memulai. Puji Tuhan,  sebelum memanas, aku menyadari kalau yang aku lakukan gak ada gunanya. Jadi, walaupun masih ada perasaan gak sreg, aku memutuskan menghentikan perdebatan tersebut.

Pengendalian diriku masih kurang, harusnya aku gak memulai perdebatan tersebut. Kalau pun ada yang kurang pas dengan pernyataan temanku, harusnya aku mengontaknya secara personal ketimbang berdebat di sosial media. Next, aku gak akan melakukannya lagi.

Palangka Raya, 25 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....