.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, March 10, 2018

Amsal 8, Yohanes 8

Yohanes 8:7 (TB)  Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Yesus tidak menghakimi tetapi menunjukkan keadilanNya.
Yesus tidak menghukum tetapi mengampuni dan membebaskan.
Yesus tidak mempermalukan yang berbuat dosa tetapi menegur dengan kasih.
Yesus memilih mengasihi.

Yesus tahu isi hati ahli Taurat dan orang Farisi, Yesus tahu isi hati manusia dan gak mau terjebak dalam semangat menghakimi walaupun sebenarnya Dia punya hak melakukannya. Dia memilih menawarkan kasih bagi perempuan yang berbuat zina tersebut karena Yesus tahu kasih dapat mengubah hidup seseorang.

Di zaman banyaknya pelakor seperti sekarang, banyak video pelakor yang dilabrak. Sebagai seorang istri, terkadang aku tergoda berkomentar atau mengata-ngatai para pelakor. Gak usah jauh-jauh, ada seorang teman sekolahku dulu yang ternyata pelakor. Aku mulai memandang rendah dia, menghakimi dia di dalam hati, bahkan saat dia mendapatkan kemalangan aku menganggapnya mendapat hukuman dari Tuhan.

👉 Hari ini aku diingatkan kalau Tuhan juga mengasihi temanku itu. Aku mengambil waktu berdoa baginya supaya Tuhan yang mengubah hatinya dan hidupnya,karena penghakiman dan perlakuan orang bukan mengubah seseorang menjadi lebih baik malahan membuat orang tawar hati dan semakin jauh dari pertobatan.

Amsal 8
no rhema

Palangka Raya, 8 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...