.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, March 10, 2018

Amsal 9, Yohanes 9

Yohanes 9:3 (TB)  Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.

Kalau melihat suatu kemalangan terjadi, atau mengalami masalah berat aku juga sering mikir kayak murid-murid Tuhan Yesus:Ada apa ya? Kenapa begini ya? Apa salah dan dosaku ya?
Aku selalu penasaran dengan KENAPA ini terjadi, apa yang salah, penyebabnya apa. Padahal, seperti yang Yesus bilang bisa jadi ada pekerjaan-pekerjaan Allah yang mau dinyatakan dalamku melalui aku.

Dulu waktu aku patah hati, aku mikir kenapa ya Tuhan ini terjadi? Apa yang salah denganku ya? Apa yang kurang ya? Kok aku diperlakukan begini? Sekarang kalau lihat ke belakang, mengingat kejadian itu, aku cuma melihat kebaikan Tuhan. Aku melihat bagaimana Dia menyembuhkan hatiku yang terluka. Bagaimana dia memakai apa yang kualami untuk kemuliaanNya. Aku jadi belajar banyak hal. Aku banyak menulis di blog. Aku bersyukur pernah patah hati. Lol. Tuhan bisa memakai pengalaman buruk kita bagi kemuliaanNya jika kita mengizinkanNya campur tangan dalam hidup kita.

Amsal 9:17 (TB)  "Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya."

Aku diingatkan lagi kalau dosa yang dilakukan diam-diam tanpa diketahui orang lain memang enak dilakukan karena kita gak dibebani dengan rasa malu. Tapiiii.... Aku juga diingatkan mungkin kita bisa menyembunyikan sesuatu di hadapan manusia tapi gak ada yang bisa kita sembunyikan dari Tuhan. Jadi, buat apa melakukan dosa secara sembunyi - sembunyi, Tuhan tahu kok! Dan diri kita sendiri tahu. Sering kali diri sendiri menghakimi dengan sangat kejam melebihi orang lain. Lebih baik menahan diri dari berbuat dosa daripada merasa bersalah lama sekali,kebayang gak sih, enaknya melakukan dosa hanya sesaat tapi efeknya panjang dan lama.

Palangka Raya, 9 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...