.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wednesday, April 11, 2018

Amsal 10, 1 Korintus 10

1 Korintus 10:23-24, 31 (TB)  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.
Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Sehabis hasil cek darah yang kedua, ternyata hasilnya masih jelek, padahal aku dah jaga banget makanan. Duh, aku jadi takut mau makan. Asli! Sampai-sampai aku mikir, apa gak usah makan aja ya 😢 Baca ini diingatkan lagi kalau :
- Aku tetap harus makan yang berguna dan membangun. 
Yang penting memulai dan meneruskan kebiasaan yang baik. Gak ada hasil yang instan. Gak makan gak membuatku tambah sehat. Tetap harus makan, tapi selektif dan konsisten. Fokusku bukan buat sekedar hasil lab yang baik,tapi jangka panjang, terus membiasakan diri makan makanan yang sehat.
- Kebiasaan makanku mempengaruhi orang lain nantinya, bukan cuma kesehatan sendiri, tapi juga keluargaku. Aku gak boleh egois dan mikirin lidahku doang. Kebiasaanku akan mempengaruhi hidup anak dan suamiku.
-Makan dan minumku untuk kemuliaan Tuhan.
Bagaimana aku memuliakan Tuhan dengan makan minumku?
*Mengucap syukur buat berkat makanan yang Tuhan berikan. Benar-benar bersyukur. Enak gak enak, suka gak suka. Karena Tuhan masih beri berkat makanan.
*Makan minum yang membuat tubuh tetap sehat, karena gimana aku memuliakan Tuhan kalau aku sembarangan gak merawat tubuh yang Tuhan berikan.

Amsal 10
no rhema

Palangka Raya, 10 April 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....