.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 16, 2018

Amsal 15, 1 Korintus 15

1 Korintus 15:58 (TB)  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Susah buatku berdiri teguh sekarang, I'm so tired 😭 Mau nangis tapi gak bisa nangis. Mau gak goyah, mau giat dalam pekerjaan Tuhan pun rasanya gak sanggup. Mau angkat tangan dan bilang ke Tuhan dan bilang, "Tuhan, aku istirahat dulu ya, aku gak sanggup".  Bersyukur sekali pulang dari RS bareng Sofia kemarin siang dan di rumah bentar aku dah berasa capekkkk... Banget. Gini toh rasanya jadi new mom of 2. Lol. Sampai jam 11 malam pun semalam berasa gak ngapa-ngapain, tapi capek banget. Mungkin karena kepikiran ASI yang belum keluar buat Sofia, trus masih butuh istirahat tapi banyak yang mesti diurusin.

Tadi malam sudah baca FT sambil nyoba pompa ASI, tapi gak kuat lagi posting rhema. Aku terlalu capek. Mo tidur jam berapa lagi? Sempat semalam terpikir mau mundur dari PIC grup C atau sekalian ekstrim istirahat dari grup sampai bisa adaptasi dengan kondisi baru ini. Dan pagi ini diingatkan kalau aku butuh *bersekutu dengan Tuhan*. Aku sangat butuh bersekutu dengan Tuhan. Bukannya di luar grup aku gak bersekutu dengan Tuhan, tapi grup ini memang menolongku untuk bersekutu dengan Tuhan.

Jadi, aku akan berusaha untuk setia bersekutu dengan Tuhan walaupun aku capek.  Aku mau belajar lagi untuk bagi waktuku dan beradaptasi dengan semuanya ini. Tuhan kiranya tolong aku. Amin.

Amsal 15:13 (TB)  Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.

Semangatku rasanya hilang kemarin, karena capek, kurang istirahat, banyak pikiran, dll. Hari ini adalah hari yang baru dan aku memutuskan mau bergembira apapun yang terjadi. Tapi bagaimana caranya?
Dan aku diingatkan untuk COUNT MY BLESSING!
👉 Bersyukur Sofia sudah normal gula darahnya sehingga gak perlu dirujuk ke kota lain. Infus sudah dilepas, dia gak perlu diambil darahnya tiap beberapa jam. Bersyukur kami sudah pulang ke rumah.
👉 Bersyukur Tuhan kuatkan dan pulihkan aku lebih cepat, sehari sesudah operasi aku sudah bisa jalan, walaupun masih perih. Itu kalau bukan Tuhan yang kuatkan, kayaknya gak mungkin deh.
👉 Bersyukur bisa pulang dan ketemu Sara lagi, sedih harus ninggalina dia di rumah beberapa hari. Bersyukur bisa melihat tingkah lakunya, melihat dia sayang sama dedeknya, bisa peluk dia.
👉 Bersyukur punya suami yang bertanggung jawab dan mau ambil bagian dalam mengurus anak dan istrinya. Setiap melihat suami, aku tambah sayang, mengingat segala yang dilakukannya. Apa saja dilakukan buat kami keluarganya dan aku selalu merasa dikasihi di masa-masa sulit seperti ini. Gak pernah dia mengeluh. Aku sangat diberkati punya suami seperti suamiku.
👉 Bersyukur punya keluarga yang support selama aku lahiran di RS, mamah, adik yang nunngguin di RS, yang nungguin Sara di rumah. Aku tahu gak semua orang seberuntung aku.
👉 Bersyukur ada orang-orang yang berdoa buatku, buat Sofia, buat kami.

Berkatku melimpah dan aku mau bergembira seterusnya karena aku tahu Tuhan selalu berikanku alasan buat bersukacita, aku aja kadang yang terlalu fokus sama masalah. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 15 April 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...