.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 20, 2018

Amsal 16, 1 Korintus 16

1 Korintus 16:14, 22 (TB)  Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!
Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranata!

Hari ini terasa berat spending time baca firman Tuhan dan share rhema, mungkin karena aku mesti double post 😢😂 Baca sudah dari pagi,  tapi ga dapat rhema apa-apa.  Baca firman Tuhan yang biasanya seperti kebutuhan, hari ini, jujur,  aku harus memaksa diri. Lebih berasa kayak kewajiban, bukan kerinduan. Lebih karena ini komitmen, bukannya karena aku mengasihi Tuhan dan ingin bersekutu dengan Tuhan. Pengen banget ngerasain jatuh cinta sama Tuhan lagi    dan selalu pengen habisin waktu bersama Tuhan. Lah ini, 10 menit baca firman Tuhan aja kok rasanya pengen cepat selesai supaya bisa tidur #sigh. Teringat waktu awal-awal bangun hubungan dengan suami, mana pernah aku hitung waktu yang aku habiskan bareng dia, yang ada aku hitung waktu yang gak aku habiskan bareng dia (maklum LDR).

🙏 Tuhan, aku mau jatuh cinta lagi sama Tuhan dan menikmati setiap waktuku bersamaMu karena aku mengasihi Engkau. Bukan untuk mendapatkan rhema, bukan karena komitmen belaka, bukan karena kewajiban. Tapi karena aku mengasihi Tuhan. Berikanku hati yg lapar dan haus akan Engkau ya Tuhan. Amin

Amsal 16:32 (TB)  Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

Tadi sore ada tetangga ke rumah dan kaget pas tahu kalau sehari sesudah operasi aku sudah bisa berjalan, "Nekat", dia bilang. Dalam hatiku aku langsung bertanya, "Masa sih?",  ya gimana lah ya, sikonnya aku pengen cepat lihat baby, kalau pakai kursi roda pun susah, pengen cepat pulih aja pokoknya. Makanya emang aku memaksa diri, latihan buat duduk, jalan, dsbnya. Pengen lepas infus, kateter, pengen cepat pulih. Karena setahuku kalau gak memaksa diri gitu lambat pemulihannya. Well, mungkin benar aku nekat. Bersyukur Tuhan masih jagai.

Kalau dipikir, kali ini,  aku gak sabar rasanya dengan kondisi pasca operasi, mau ngapa-ngapain terbatas, gampang capek, bawaannya mau tidur aja, bergerak kayak siput, bergantung ke orang lain lagi. Perkataan tetanggaku tadi dan ayat ini mengingatkanku untuk bersabar dan gak terlalu memaksakan diri. Bersabar dengan diri sendiri dan tau diri, kalau semua butuh proses. Terkadang gak perlu terlalu memaksakan diri. Nikmati setiap keadaan dan bersyukur. Tuhan pasti tolong lalui semuanya. Aku mesti bersabar. Musim pasti berganti.

Palangka Raya,  16 April 2018
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...