.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 20, 2018

Amsal 18, 2 Korintus 2

Amsal 18:14 (TB)  Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

AYO MEGGG... SEMANGAT!!!!!
Hari ini masih terus diingatkan untuk tetap bersemangat. Kemarin pulang dari RS badanku terasa lemas sekali, lihat Sara tidur  aku langsung tidur di sampingnya sementara suami masih banyak lagi yang harus dikerjakannya. Bangun tidur aku coba pumping dan hasilnya sedikit sekali, nyaris gak ada yang keluar, mungkin karena stres,  aku down. Malamnya aku menangis dan suami menenangkan. Bersyukur Tuhan berikan sukacita lewat Sara, melihat tingkah polahnya membuat kami terhibur. Oh, puji Tuhan....Bisa merasakan kegembiraan di saat seperti ini. Kami memutuskan tidur lebih cepat. Kami butuh istirahat. Puji Tuhan, Sara yang tidur bareng kami dan biasanya bermain dulu sebelum tidur pun mau cepat tidur.

Tengah malam aku bangun dan tiba-tiba pengen pumping, aku mikir, seberapa pun yang kudapat pasti berguna  untuk Sofi. Dan emang, sedikit sekali, setengah jam pumping cuma dapat 10 ml. Tapi aku mau tetap semangat. Sofi sedang berjuang, aku juga sebagai mamanya harus berjuang. Aku harus semangat. Aku mau tidur dulu, aku mau pumping beberapa jam lagi. Semangattttt!! 💪 💪

2 Korintus 2:11 (TB)  supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.

Kalau kita gak mengampuni maka iblis akan mengambil keuntungan. Apa keuntungan iblis? Satu, kita sudah memilih gak taat sama Tuhan. Dan kita tahu, sekali kita gak taat maka kita akan susah mendengarkan suara TUHAN. Nah, kalau gak dengar Tuhan, siapa yang kita dengar? Iblis dong! Jadi, pilih mana? Mendengarkan suara iblis atau Tuhan?

👉 Hari ini aku teringat kejadian kemarin dan aku masih jengkel ke perawat yang ngomongnya gak enak semalam. Dia gak tahu dan mungkin gak peduli aku jengkel atau nggak ke dia, tapi hari ini aku memilih melepaskan pengampunan supaya iblis gak beroleh keuntungan. Aku mau mendengarkan Tuhan dibandingkan iblis.

Palangka Raya,  18 April 2018
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...