.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 6, 2018

Amsal 6, 1 Korintus 6

Amsal 6:18 (TB)  hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan,

Perhatikan hatimu Meg! Jangan sampai Tuhan benci dengan yang kamu lakukan. Bahkan 'baru' membuat rencana yang jahat pun sudah dikatakan kalau Tuhan benci lo.... KADANG mikir, ah aku kan belum sampai melakukan, baru mikirin doang. Tapi standar hidup anak Tuhan tinggi banget, perkara hati yang gak kelihatan pun penting banget buat Tuhan.
Aku kadang bisa yang mikir gini:
"Ah, kamu kan bisa ngomong gitu karena kamu gak ngalamin yang aku alamin. Semoga lah kamu ngalamin, biar gak sembarangan ngomong".
"Ntar lah ya, kalau kamu perlu bantuanku, jangan harap ya aku mau bantu".
Emang sih gak sampai ngelakuin, cuma mikir atau ngarep, cuma ya itu tadi, merencanakan kejahatan pun bukan hal yang benar di mata -Tuhan.

👉 Harus jaga hati. Pikirkan hanya yang benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar dan semua disebut kebajikan. Udah, mikirin itu aja Meg! Selain dari itu gak usah dipikirin.

1 Korintus 6:12 (TB)  Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

Hari ini konsultasi hasil cek darahku karena mau SC minggu depan dan aku shock, gula darah, trigliserit dan kolesterolku tinggi banget. Duh. Jadi merasa bersalah karena hamil kedua ini makan gak dikontrol sama sekali. Akibatnya gini deh, gak bisa langsung operasi tapi harus konsultasi ke penyakit dalam. Kalau di kehamilan pertama aku blas gak selera makan sama sekali, nah hamil kedua ini justru selera banget dan kebablasan. Menyesal karena makan tanpa mikir gunanya apa, cuma untuk nurutin selera.

👉 Next, gak bole gini. Makan pun harus mikir, BERGUNA gak ini buat tubuh 😭 Gak boleh asal makan dan nurutin selera doang.

Palangka Raya, 6 April 2018
-Mega Menulia-

No comments:

Yakobus 2, Amsal 16

Amsal 16 Scripture Amsal 16:24 (TB)  Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.  O...