.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, May 10, 2018

1 Samuel 10, Amsal 10

Amsal 10:1 (TB)  Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.

Sara sebentar lagi berumur dua tahun dan dia mulai bisa melawan sewaktu dikasih tahu. Kalau dibilang jangan melakukan sesuatu eh malah dilakukan, sedih rasanya. Ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukannya dan aku gak tahu dia meniru siapa atau melihat contoh dari mana, setiap kali diingatkan malah dilakukannya di depan mataku. Duh, sedihnya kalau anak gak mendengarkan perkataan kita.

Sharing Ci Lia kemarin mengingatkanku lagi untuk spending time lebih banyak lagi dengan Sara, aku mau merebut hatinya. Jangan sampai deh Sara semakin gak mau mendengarkan perkataan orang tuanya. Memang sih rasanya keteteran, sehabis mengurus Sofia banyak yang mau aku kerjakan dan kemarin-kemarin jadi sedikit mengabaikan Sara. Tapi aku mau memprioritaskan Sara dibanding pekerjaan rumah, benar-benar memberikan perhatian penuh buat Sara. Gak sekedar nemenin atau memperhatikan Sara main, tapi benar-benar bermain bersama Sara.

1 Samuel 10:18-19 (TB)  dan ia berkata kepada orang Israel itu: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Aku telah menuntun orang Israel keluar dari Mesir dan telah melepaskan kamu dari tangan orang Mesir dan dari tangan segala kerajaan yang menindas kamu.
Tetapi sekarang kamu menolak Allahmu yang menyelamatkan kamu dari segala malapetaka dan kesusahanmu, dengan berkata: Tidak, angkatlah seorang raja atas kami. Maka sebab itu, berdirilah kamu di hadapan TUHAN, menurut sukumu dan menurut kaummu."

Tuhan mengingatkan APA YANG TELAH DILAKUKANNYA saat Israel gak mau taat dan menolak Dia, tetapi Israel tetap berkeras hati dan memilih gak taat sama Tuhan.

Sewaktu aku mulai berpikiran mau gak taat sama Tuhan, aku perlu mengingat-ingat segala kebaikan dan kesetiaan Tuhan dalam hidupku. Tuhan gak layak menerima pemberontakanku. Dia layak menerima segala yang terbaik yang bisa aku berikan. Masakan aku masih mau gak taat setelah mengingat segala yang telah dilakukanNya bagiku.

🙏 Tuhan, aku bersyukur buat segala kebaikanMu. Jangan biarkan aku melupakan kebaikanMu lalu berbalik melawan Engkau seperti Israel ya Tuhan.  Aku mau mengingat terus segala kebaikanMu dan bersyukur padaMu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 10 Mei 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...