.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, June 21, 2018

2 Samuel 21

2 Samuel 21:1 (TB)  Dalam zaman Daud terjadilah kelaparan selama tiga tahun berturut-turut, lalu Daud pergi menanyakan petunjuk TUHAN. Berfirmanlah TUHAN: "Pada Saul dan keluarganya melekat hutang darah, karena ia telah membunuh orang-orang Gibeon."

Dosa yang Saul lakukan ternyata berdampak bagi keturunannya dan orang lain, bahkan setelah dia meninggal orang lain harus menanggung dampaknya. Mengerikan sekali.  Keturunannya yang gak tahu apa-apa pun harus mati.

Konsekuensi dosa gak hanya ditanggung oleh kita sendiri, terkadang keturunan kita pun gak luput dari konsekuensi dosa yang kita perbuat, komunitas dan juga orang di sekeliling kita juga bisa jadi terkena dampaknya. Jadi aku harus terus mengingat ini dan gak berbuat  dosa.

🙏 Tuhan, kalau ada kutuk ataupun dosa masa lalu di dalam keluarga kami dan masih berdampak sampai sekarang, kiranya Tuhan berkenan putuskan sekarang juga. Mampukan aku untuk berhenti berbuat dosa, apalagi jika konsekuensinya harus ditanggung keturunan dan orang di sekitarku. Tolonglah aku untuk melepaskan diri ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya,  21 Juni 2018
Mega Menulis

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...