.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, June 30, 2018

Efesus 5

Efesus 5:20 (TB)  Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.

Aku sedang membuat list berkat Tuhan dari bulan Januari-Juni 2018 dan banyaaaakkkkk....sekali hal yang bisa disyukuri, betapa berkat Tuhan melimpah. Aku belajar bagaimana mengucap syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan?
👉 Ingat bahwa Tuhanlah yang mengadakan semua yang aku miliki, gak ada yang aku miliki yang bukan pemberianNya. Ternyata kalau aku mau memperhitungkan setiap hal yang terjadi dalam kehidupanku sebagai pemberian Tuhan.
👉 Memilih fokus pada apa yang aku miliki. Bukan pada apa yang orang lain miliki, atau apa yang aku inginkan atau apa yang jadi harapanku.
👉 Bahkan di dalam kesulitan atau masalah pun aku masih bisa bersyukur kalau aku memiliki pengharapan dalam Tuhan yang sanggup mendatangkan kebaikan dalam segala sesuatu.
👉 Belajar memandang semua hal yang ada di sekelilingku bukan hal yang biasa tapi hal yang luar biasa.
👉 Think and thank. Kalau aku mau mikir sedikit lebih banyak dari biasanya, aku akan menemukan banyak hal untuk disyukuri. Saat makan, aku bisa bersyukur : Tuhan yang telah mengadakan makanan ini, bersyukur buat lidah yang Tuhan ciptakan dan membuatku bisa merasakan rasa makanan ini, bersyukur ada uang buat belanja, bersyukur bisa masak, bersyukur untuk adanya Google sehingga bisa lihat resep di sana (aku googling kalau mau masak), bersyukur karena ada petani yang menghasilkan bahan makanan,  bersyukur buat manisnya bayam. Banyak sekali hal yang bisa disyukuri ternyata.

🙏 Aku mau bersyukur terus Tuhan, mampukan aku untuk menggunakan otakku berpikir apa yang bisa aku syukuri hari ini. Bukannya berpikir apa yang belum aku punya. Biarlah hatiku terus melimpah dengan ucapan syukur kepadaMu. Amin.

Palangka Raya, 29 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...