.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, June 20, 2018

Mazmur 20, 2 Samuel 20

2 Samuel 20:16 (TB)  Lalu berserulah seorang perempuan bijaksana dari kota itu: "Dengar! Dengar! Katakanlah kepada Yoab: Mendekatlah ke mari, supaya aku berbicara dengan engkau."

Seorang perempuan yang berbicara dengan seorang panglima perang tanpa takut dan gentar dengan cara berbicara yang sopan dan tertata. Sempat mikir, ke mana para pria di kota itu ya. Tapi menurutku ini strategi yang bijaksana. Perempuan yang gak disebutkan namanya ini sangat berani cepat memgambil keputusan untuk menyelamatkan kotanya. Benar-benar perempuan yang bijak.

Aku berdoa supaya menjadi perempuan yang bijak. Tahu bagaimana bersikap, berbicara, berpikir dengan cepat dan berani bertindak.

Aku masih sering gak bijak, terutama perkara mulut. Kemarin dinasehati mamah, aku menjawab dengan gak bijak, "Iya, sudah tahu!",  kataku. Padahal aku bisa saja kan berkata, "Iya ma", bukankah lebih enak didengar dan gak ada yang tersakiti saat aku berkata dengan manis. Begitu juga saat berkomunikasi dengan suami dan anak.

🙏 Tuhan, aku mau lebih bijak dalam berkata-kata sehingga yang mendengarnya diberkati. Hari ini, aku mau mengucapkan kata-kata berkat saja. Amin

Mazmur 20:9 (TB)  (20-10) Ya TUHAN, berikanlah kemenangan kepada raja! Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru!

Perikop ini berjudul 'Doa mohon kemenangan bagi raja'. Aku sudah lupa kapan terakhir kali berdoa buat pemimpin negeri ini. Jadi diingatkan untuk berdoa bagi para pemimpinku dan untuk pilkada tanggal 27 Juni nanti, supaya siapa pun yang terpilih adalah mereka yang sungguh mau bekerja bagi rakyat.

👉 Hari ini aku khusus berdoa untuk para pemimpin di sini dan pilkada serentak tanggal 27 nanti.

Palangka Raya, 20 Juni 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...