.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 22, 2018

31 Days Of Gratitude : Day 21

21 Juli 2018 

1. Bangun subuh ngurusin Sofia dan banyak pikiran, di pikiran terlintas rasanya akan berat untuk bersyukur, lalu sempat baca ini : Mazmur 34:2 Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.
HENDAK. Daud bilang dia hendak, dia ingin memuji Tuhan setiap waktu Tuhan di dalam mulutnya. Puji-pujian buat Tuhan TETAP PADA SEGALA WAKTU.
Segala waktu bo, bukan hanya waktu dia ingin saja, bukan hanya waktu keadaan baik, bukan waktu dia menang perang. Mazmur 34 ditulis pada waktu Daud pura-pura tidak waras di depan Abimelekh. Rasa-rasanya itu  bukan keadaan yang tepat buat memuji Tuhan, tapi Daud MEMILIH untuk memuji Tuhan. Memuji Tuhan dan bersyukur itu keputusan. Hari ini aku punya pilihan, fokus memuji Dia atau mengasihani diri sendiri. Aku memilih memuji Tuhan. Aku akan tetap memuji Tuhan apapun yang terjadi. Aku gak sampai harus pura-pura gila seperti Raja Daud. Masa aku gak bisa memuji Tuhan? YES,  I CAN!
Bersyukur karena aku mendapat penghiburan dari firmanNya. Bersyukur karena aku bisa selalu berlari pada firmanNya di setiap waktuku.
2. Bersyukur gak lama setelah aku kasih minum Sofia, Pa Sara bangun dan kami bisa ngobrol lamaaa.... Tanpa interupsi. Menyenangkan bisa ngomong dari hati ke hati dengan suami tercinta. Membicarakan banyak hal. Tertawa bersama ingat kelakuan Sara dan Sofia.
3. Bersyukur Dita sepupuku pulang dari Pangkalan Bun pulang hari ini. Tepat waktu karena Oka dan Dita jadi bisa ngurus Eyang, mamah dan Ruri pergi seharian ini. Senang sekali mendengar banyak cerita lucu selama dia di Pangkalan Bun yang membuat kami tertawa.
4. Bersyukur buat acara lamaran adekku hari ini yang berjalan lancar di Tumbang Samba. Aku gak bisa ikut karena menjaga Sara dan Sofi. Tuhan sertai perjalanan berangkat dan pulangnya mereka dengan selamat. Pulangnya mereka adekku bawa makanan dari calon iparku, hohoho. Makasih ya calon ipar 
5. Bersyukur hari ini mulai baca lantang Mazmur 34 3x dan mulai menghapalnya selama 10 hari ke depan. Mazmur yang sangat indah dan pas dengan keadaanku saat ini,berasa dikuatkan dan dihibur tiap kali membacanya.
6. Aku sakit ambeien  Aje gile, sakit kok gak elit banget pikirku awalnya. Eh, tapi lalu bersyukurlah aku gak kena penyakit parah lain. Kemungkinan sih kata adekku sebabnya karena hamil kemarin susah ngeden pas BAB jadi pembuluh darah membesar, tambah lagi ngangkat berat , atau kurang minum air dan makan sayur (perasaan dah banyak makan serat, hiks). Akumulasi semuanya deh. Bersyukur cuma ambeien, bersyukur gak perlu sampai operasi (katanya kalau parah bisa sampai operasi, duh pedih dengernya), bersyukur ini jadi alarm buat makan lebih banyak serat dan minum air putih.
7. Bersyukur pas ditinggal Pa Sara (karena dia ikut acara lamaran), bisa jagain the girls dengan asyik, ga ada drama tangisan keduanya, malahan enjoy banget melihat mereka berdua. Dapat pelajaran tentang gimana ortu harus bekerja keras memberi teladan dibandingkan mulutnya bekerja keras.
#BRG31daysofgratitude #BRGchallenge #day21of31daysofgratitude #ladiesbiblereadinggrouponline #biblereadinggroup

Palangka Raya, 21 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...